1.895 Orang Diterima Jalur SNBP Unair Surabaya

1.895 Orang Diterima Jalur SNBP Unair Surabaya

Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof Mohammad Nasih saat ditemui di Gedung Rektorat Universitas Airlangga, Jumat, 2 Februari 2024-Wulan Yanuarwati -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 diumumkan pada Selasa, 26 Maret 2024. Sebanyak 1.895 peserta SNBP diterima di Universitas Airlangga (Unair) SURABAYA.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih mengatakan tercatat ada sekitar 22 ribu orang mendaftarkan diri melalui jalur SNBP di Unair. Daya tampung Unair jalur SNBP sebetulnya hanya 1.762 orang. Namun ditambah menjadi 1.895 orang.

"Daya tampung kelebihan 7 persen. Karena di dalamnya ada penerima golden ticket sebanyak 57 peserta. Lalu ada 368 peserta penerima KIP Kuliah juga," papar Nasih.

BACA JUGA:SNBP 2024 Diumumkan Sore Ini! Daftar Link dan Cara Cek Pengumumannya

Prof Nasih mengatakan bagi para peserta yang belum lolos seleksi agar tidak menyerah. Sebab peluang masih terbuka di beberapa jalur. Misalnya saja jalur SNBT dan jalur mandiri.

"Ada peluang di kawan-kawan swasta. Karena sekarang banyak perguruan tinggi berkualitas yang bisa menjadi pilihan kawan-kawan. Jadi, tetap semangat," ujarnya.

BACA JUGA:Dies Natalis GMNI Unair: Massa Bayaran dan Ironi Gerakan Mahasiswa di Era Pragmatis

BACA JUGA:Terimbas Gempa, Konstruksi RS Unair Akan Dihitung Ulang

Sementara itu, ia juga mengimbau bagi para peserta yang dinyatakan lolos SNBP segera melakukan daftar ulang sesegera mungkin. Daftar ulang ini berlangsung mulai 27-30 Maret 2024 melalui website Unair di laman https://unair.ac.id/.

"Kami ingin kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan kesempatan ini. Jadi segera daftar ulang," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: