Indonesia Gilas Vietnam 3-0, Shin Tae-Yong Beberkan Kuncinya

Indonesia Gilas Vietnam 3-0, Shin Tae-Yong Beberkan Kuncinya

INDONESIA gilas Vietnam 3-0, Shin Tae-yong beberkan kuncinya.-AFP-

HANOI, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia kembali mencetak sejarah usai membungkam tuan rumah Vietnam 3-0 dalam babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan tersebut membawa Garuda (sebutaan Indonesia) anteng di peringkat kedua klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia.

Tiga gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Jay Idzes di menit ke-9, lalu Ragnar Oratmangoen di menit 23, dan ditutup oleh gol Ramadhan Sananta di masa tambahan waktu 90+8.

Kemenangan tersebut membuat juru taktik Indonesia Shin Tae Yong meluapkan kebahagiaannya. Ia pun membeberkan kunci kemenangan telak timnya atas Vietnam.

BACA JUGA:Striker Utrecht Ole Romeny Dihubungi PSSI, Tertarik Bela Timnas Indonesia, tapi...

"Kemarin (saat konferensi pers sebelum pertandingan, Red), saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah," terang Shin Tae-Yong dilansir dari laman resmi PSSI.


Selebrasi pemain Indonesia usai Ragnar Oratmangoen mencetak gol melawan Vietnam, 26 Maret 2024-Instagram @timnas.indonesia-

"Hari ini kami melakukannya. Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik," tegas pelatih asal Korea tersebut.

Performa Vietnam yang kurang maksimal di pertandingan itu tentu dipengaruhi oleh kekalahan di pertemuan pertama. Golden Star (sebutan Vietnam) tersungkur 0-1 di Gelora Bung Karno (GBK), lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Sehingga, kondisi buruk Vietnam itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia dengan bermain lebih tenang.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Kandang Vietnam Sejak 2004: Skor 0-3

"Tim hari ini lebih rileks saat bertanding. Dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Di laga tersebut Shin Tae-Yong memberikan kepercayaan kepada dua pemain yang baru dinaturalisasi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Kedua pemain itu bisa menjawab kepercayaan yang diberikan Coach Shin dengan baik.


INDONESIA gilas Vietnam 3-0, Shin Tae-yong beberkan kuncinya.-VietnamNet-

BACA JUGA:Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi