Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Usai Menang Tipis Atas Vietnam Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026-Variety-

JAKARTA, HARIAN DISWAYTimnas Indonesia meraih kemenangan perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024. Gol semata wayang Skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia tampil dengan formasi 3-4-3, dengan Jay Idzez, Rizky Ridho, dan Justin Hubner di lini belakang. Yakob Sayuri, Nathan Tjoe A-On, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan mengisi lini tengah, sedangkan Witan Sulaeman, Hokky Caraka, dan Rafael Struick di lini depan.

Vietnam, di bawah arahan Philippe Troussier, bermain dengan formasi 5-3-2. Doan Van Hau, Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong absen dalam pertandingan ini.

Vietnam langsung mengambil inisiatif serangan di babak pertama. Mereka menerapkan skema gegen pressing yang membuat Timnas Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Beberapa kali Vietnam membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Adi Satryo. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

BACA JUGA:Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Vietnam: Pemain Timnas Ini Tetap Datang ke GBK Meski Cedera, Siapa?

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Sandy Walsh. Perubahan ini terbukti efektif.

Pada menit ke-52, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil kemelut di depan gawang Vietnam. Gol ini disambut dengan sorak sorai para suporter yang memadati stadion.

Timnas Indonesia tampil lebih tenang setelah unggul. Mereka beberapa kali membahayakan gawang Vietnam, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Analisis Pertandingan

Kemenangan itu merupakan hasil yang sangat penting bagi Timnas Indonesia. Ini adalah kemenangan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mengantarkan mereka ke posisi kedua klasemen sementara Grup F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber