Drawing Grup EURO 2024: Grup B Grup Neraka, Euro Terakhir Ronaldo-Pepe?

Drawing Grup EURO 2024: Grup B Grup Neraka, Euro Terakhir Ronaldo-Pepe?

Jerman akan menjadi tuan rumah EURO 2024 pada Juni 2024 mendatang-X @esmuellert_-

HARIAN DISWAY - UEFA sudah merilis 24 negara yang akan berlaga di EURO 2024. Usai melaksanakan babak play-off, tiga negara terakhir berhasil mengunci tempat untuk ajang akbar sepak bola Eropa. 

Tiga negara tersebut adalah Ukraina, Polandia, dan Georgia. Ketiganya akan merumput pada EURO 2024 yang akan digelar di Jerman pada Juni 2024 mendatang.

Ukraina mengukir kisah inspiratif di Euro 2024. Mykhailo Mudryk cs berhasil comeback kala berhadapan dengan Isilandia. Ukraina sempat tertinggal 0-1 dari Islandia di babak pertama.

Namun, babak kedua mereka bisa menang dan menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1. Gol kemenangan Ukraina dicetak oleh bomber Chelsea, Mykhailo Mudryk di menit ke-84. 

BACA JUGA:Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024

Grup A 


Racikan Julian Nigelsmann, pelatih Timnas Jerman sukses mendapatkan kemenangan beruntun di laga persahabatan jelang Piala Euro 2024.-Kai Pfaffenbach-Spiegel Sport

Jerman, sang tuan rumah, akan mendapat tantangan berat di Grup A. Mereka akan berjumpa Swiss, yang sejumlah pilar utamanya sedang atau pernah bermain di Bundesliga.

Selain Swiss, Jerman akan bergelut dengan Skotlandia dan Hungaria. Namun, tetap saja Jerman diunggulkan di grup ini untuk lolos ke babak berikutnya. 

Ditambah lagi faktor tuan rumah, Der Panzer (sebutan Jerman) akan mati-matian untuk mempersembahkan yang terbaik di hadapan pendukung mereka. 

BACA JUGA:Debut Gemilang Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, Sekali Main Langsung Bikin Sejarah!

Grup B


SPANYOL vs Brasil 3-3: Vinicius menekan pertahanan Spanyol dalam laga uji coba, 27 Maret 2024. -Thomas Coex-AFP

Bisa dibilang grup B adalah grup neraka di EURO 2024. Grup ini diisi oleh tim-tim elit Eropa, yaitu Spanyol, Italia, dan Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: