Kobbie Mainoo: Bintang Muda United yang Menggebrak Inggris, Siap Jadi Beckham Baru?

Kobbie Mainoo: Bintang Muda United yang Menggebrak Inggris, Siap Jadi Beckham Baru?

Kobbie Mainoo memainkan laga pertamannya sebagai pemain timnas Inggris senior.--Instagram @kobbie

Meskipun demikian, dari segi individual, penampilan Mainoo berhasil mendapatkan pujian. Mainoo pun dipilih sebagai man of the match dalam pertandingan itu.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bahwa kehadiran Mainoo memberikan kesan berbeda bagi lini tengah timnas Inggris dibandingkan dengan pemain-pemain yang sudah ada sebelumnya.

Kobbie Mainoo melakukan debutnya bersama The Three Lions sebagai pemain pengganti dalam kekalahan Inggris 0-1 dari Brasil pada akhir pekan sebelumnya.

Ia kembali menampilkan penampilan yang mengesankan saat bermain di formasi tiga lini tengah bersama Bellingham dan Declan Rice, yang mendapat pujian besar dari Southgate.

 

"Kami sangat gembira dengan kontribusi yang telah dia berikan. Sulit dipercaya bahwa dia masih begitu muda. Kemampuan yang dimilikinya terlihat oleh semua orang, termasuk kemampuannya dalam menahan tekanan dan menghadapi tantangan, serta keahliannya dalam memanipulasi bola di area yang sempit," ujar Southgate.

Dibandingkan dengan Pogba dan Beckham

Perbandingan dengan pemain-pemain besar seperti Paul Pogba tidak terelakkan, tetapi banyak yang menilai bahwa Mainoo memiliki karakter dan gaya bermain yang unik.

Seorang jurnalis olahraga Polandia, Pawel Klama yang mengamati Mainoo sejak usia 11 tahun bahkan lebih suka membandingkannya dengan legenda sepak bola, David Beckham.

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris: Man United OTW 5 Besar Setelah Hajar Everton 2 Gol Tanpa Balas

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan 30-38, Arsenal, Liverpool dan Man City Saling Sikut di Puncak

"Selama Legia Cup, ia menarik perhatian banyak orang, dari pengamat turnamen, penyelenggara, hingga staf tim lain, termasuk Juventus. Sebagian besar tim terkesan olehnya, bagaimana cara ia bermain, betapa dewasanya ia dalam tahap belajar bermain sepak bola,” kata Klama.

"Apa yang membedakannya di usia ini dengan di level tim U-11 adalah ia sangat percaya diri. Ia tidak takut bermain 1 vs 2, atau bahkan 1 vs 3, ia memiliki teknik yang luar biasa dan bermain dengan bola di kakinya dengan sangat baik,” tambah Klama.

Meskipun masih muda, tetapi masa depan cerah tampak menanti Mainoo. Dengan bakat yang dimilikinya dan semangat kerja keras yang ia tunjukkan, tidak mengherankan jika dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Talksport