Ligue 1 Prancis: Gol Brace Zhegrova Bawa Lille Menangi Derbi Derby du Nord

Ligue 1 Prancis: Gol Brace Zhegrova Bawa Lille Menangi Derbi Derby du Nord

Selebrasi Edon Zhegrova setelah mencetak gol melawan Lens.--Instagram @ligue1ubereats

HARIAN DISWAY - Dua gol dari Edon Zhegrova membuat Lille menang 2-1 dalam Derby du Nord melawan Lens. Laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu dini hari 30 Maret 2024 itu menjadi panggung untuk Edon Zhegrova.

Berkat kemenangan itu, Edon Zhegrova yang mencetak dua gol membawa Lille ke posisi ketiga di klasemen sementara Ligue 1.

Setelah laga itu Lille mengumpulkan 46 poin. Menyalip AS Monaco dengan selisih 4 gol yang akan bertandang ke Metz Sabtu malam.

Lille juga satu poin di belakang Brest yang akan bermain melawan Lorient pada Minggu dini hari, 31 Maret 2024.

Lens tetap berada di urutan keenam dengan 42 poin. Disusul dengan Marseille di posisi ketujuh dan Rennes kedelapan, tertinggal tiga poin. Kedua tim itu masing-masing menghadapi Paris-SG dan Strasbourg.

Dengan hasil ini Lens meraih 6 poin dalam 5 pertandingan terakhirnya di Ligue 1 (2 kemenangan melawan Brest dan Lyon, 0 imbang, 3 kekalahan melawan Monaco, Nice dan Lille).

"Kami harus menyadari bahwa kami mempunyai lawan yang lebih kuat," kata pelatih Lens, Frank Haise kepada PVSportFR setelah derbi.

Sedangkan Lille meraih 8 poin dalam 5 pertandingan terakhirnya (2 kemenangan melawan Lens dan Reims, 2 imbang melawan Brest dan Rennes, 1 kekalahan melawan Toulouse).

"Pertandingan ini akan selamanya terukir dalam ingatan saya. Terima kasih kepada para pendukung dan rekan satu tim saya. Mereka hebat hari ini." ujar Zhegrova kepada PVSportFR.

Edon Zhegrova bersama Lille musim ini mencatatkan 26 Pertandingan, 5 gol dan 5 assist.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah sempat menerima tekanan di awal dari Lens, sebelum membuka skor pada menit ke-9.

Gol tuan rumah di menit ke-9 itu berawal dari Nabil Bentaleb yang memberikan umpan panjang.

Umpan itu disambar Zhegrova dengan sempurna, sebelum membawa bola ke area penalti dan melepaskan tembakan melewati kiper Lens, Brice Samba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn