Gerakan Bersedekah Universitas Airlangga

Gerakan Bersedekah Universitas Airlangga

Gerakan bersedekah Universitas Airlangga.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Dalam kalkulasi Prof Nasih, mencari tambahan sekitar 3.000 paket bingkisan tahun depan bukanlah hal yang mustahil. Selama ini, menurut Prof Nasih, sebanyak 8.000 paket bingkisan berasal dari Universitas Airlangga sebagai sebuah lembaga pendidikan. 

Artinya, dana untuk membeli seluruh paket bingkisan berasal dari dana kelembagaan –bukan dari dana pribadi pimpinan universitas, pimpinan fakultas, maupun dari dosen dan tenaga kependidikan secara perseorangan.

Pada 2025 nanti, Prof Nasih berharap agar penyediaan paket bingkisan tidak hanya dari Universitas Airlangga sebagai lembaga, tetapi rektor juga berharap adanya keterlibatan para pimpinan universitas maupun fakultas secara pribadi untuk ikut berperan dalam penyediaan bingkisan untuk kaum duafa, anak yatim dan yatim piatu, serta masyarakat telantar. 

”Supaya yang masuk surga tidak hanya Universitas Airlangga, tetapi juga para pimpinan, dosen, dan para tenaga kependidikan sebagai personal,” tutur Prof Nasih dalam sambutannya.

Sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang lebih beruntung, pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Universitas Airlangga telah menikmati banyak kemudahan dan rezeki. 

Menurut Prof Nasih, tidak ada salahnya bila di bulan Ramadan tahun depan kita semua terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada sesama umat yang membutuhkan dan kurang beruntung. (*)

 


Ah. Yusuf S., dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.-Dok Pribadi-

 


Bagong Suyanto, Dekan FISIP Universitas Airlangga -Unaid.ac.id-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: