Fiorentina vs Milan 1-2: Kemenangan Spesial untuk Leao

Fiorentina vs Milan 1-2: Kemenangan Spesial untuk Leao

Rafael Leao (kiri) dan Olivier Giroud (kanan) yang merayakan gol kedua bagi AC Milan melawan Fiorentina.--Instagram @acmilan

HARIAN DISWAY - Laga Fiorentina vs Milan berakhir dengan kemenangan tim tamu, 1-2. Kemenangan itu sangat spesial untuk pemain AC Milan, Leao.

Pertandingan ini menjadi pertandingan ke-200 Leao bersama Milan. Spesialnya, Leão berkontribusi dengan 1 gol dan 1 assist.

"Saya di sini (Milan) dengan pikiran dan hati saya. Milan adalah rumahku. Mereka membantu saya untuk berkembang sebagai pria dan pemain. Saya bahagia di sini," ucap Leao kepada Skysports.

Laga Fiorentina vs Milan digelar di Stadion Artemio Franchi, Minggu dini hari 31 Maret 2024. Itu adalah pertandingan pertama tim tuan rumah sejak kematian direktur Joe Barone.

Dengan hasil ini, Milan saat ini mengoleksi 65 poin. Unggul enam poin dari tim peringkat ketiga Juventus, yang di waktu yang sama, kalah 1-0 dari Lazio.

Jalannya pertandingan Fiorentina vs Milan

Peluang pertama di laga ini didapat Giroud. Namun tembakan pemain Prancis itu terlalu lemah dan Terracciano berhasil menyelamatkannya.

Rafael Leao melepaskan tembakan datar ke belakang gawang. Giliran Chukwueze yang mengancam gawang Fiorentina.

Rafael Leao melepaskan umpan silang dan diteruskan dengan sundulan oleh Chukwueze yang berdiri bebas. Namun bola ditepis oleh Terracciano.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Terracciano menepis sundulan Tomori. Bola muntah disambar Leao, tapi dihalau Belotti di garis gawang.

Pada menit ke-27, Giliran Fiorentina yang menciptakan peluang lewat Belotti, setelah jebakan offside Milan gagal. Belotti menerima umpan terobosan dari Ikone dan berhasil diamankan sang kiper, Maignan.

Setelah babak pertama tanpa gol. Pertandingan berlanjut di babak kedua dan tim tamu berusaha memecah kebuntuan di menit-menit awal babak kedua.

Di babak kedua semuanya terjadi dalam waktu delapan menit. Pada menit ke-47, keunggulan jatuh kepada Loftus-Cheek, yang menerima umpan tumit Rafael Leao. Ia bisa memanfaatkan peluang Milenkovic yang terjatuh di area penalti. Skor 1-0.

BACA JUGA:Sayonara AC Milan! Giroud Akan Hengkang ke MLS Akhir Musim, Ini Klubnya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: