Gol Perdana Mason Mount Gagal Bawa MU Menang atas Brentford

Gol Perdana Mason Mount Gagal Bawa MU Menang atas Brentford

Selebrasi Mason Mount setelah mencetak gol perdananya untuk Manchester United.--X @EthanTaIks

HARIAN DISWAY - Manchester United gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke kandang Brentford di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu 31 Maret 2024 dini hari WIB. MU harus puas dengan skor 1-1, setelah gol Mason Mount di menit 96 dibalas dengan gol Kristoffer Ajer di menit 99.

Sejak menit awal, Brentford yang bertindak sebagai tuan rumah memang lebih mendominasi.

Bek senior Raphael Varane bahkan terlihat kewalahan hingga akhirnya digantikan oleh Harry Maguire di babak kedua.

Brentford makin menunjukkan dominasi, tetapi MU mengejutkan tuan rumah lewat serangan balik yang diakhiri gol ciamik dari Mason Mount.

Brentford baru bisa membalas gol jelang akhir pertandingan melalui Kristoffer Ajer.

BACA JUGA:Chelsea vs Burnley 2-2: Gagal Menang Lawan 10 Orang tanpa Pelatih, Pochettino Geram

BACA JUGA:Kobbie Mainoo: Bintang Muda United yang Menggebrak Inggris, Siap Jadi Beckham Baru?

Dengan hasil itu, Manchester United tetap berada di peringkat keenam, terpaut 11 poin dari tim peringkat keempat Aston Villa.

Setan merah juga tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima, satu tempat yang cukup untuk tampil di Liga Champions musim depan.

"Jika Anda menang maka Anda tidak boleh menyerah begitu saja. Biasanya kami adalah tim yang kuat dalam situasi seperti itu, kami harus berusaha keras dan itu mengecewakan," ujar Ten Hag. 

“Kami seharusnya bertindak berbeda saat kami kebobolan gol penyeimbang. Itu sama sekali tidak diperlukan. Saya harus memberikan pujian kepada tim untuk bertahan dan terus berjuang. Bahkan ketika kami tidak bermain bagus, kami harus memenangkan pertandingan dan kami hampir melakukannya," lanjut pelatih asal Belanda itu. 

Pada laga itu, Mason Mount akhirnya mencetak gol untuk pertama kalinya sejak 459 hari (1 tahun 3 bulan) bagi MU. 

"Perasaan campur aduk, tapi saya bangga merayakan gol pertama saya untuk klub ini! Kami akan terus berupaya menyelesaikan musim ini dengan baik. Terima kasih atas semua dukungan," tulis Mason Mount dari postingan Instagramnya.

Jalannya pertandingan

Brentford jauh lebih unggul di babak pertama. Sayang, peluang mereka dua kali membentur tiang gawang melalui Toney pada menit ke-24 dan Mathias Jorgensen di menit ke-33. 

Peluang didapat MU pada menit ke-41. Bola tembakan jarak jauh Marcus Rashford dapat diamankan kiper Brentford, Mark Flekken. 

Hingga peluit dibunyikan, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Dimulainya babak kedua, United sedikit lebih baik dan di menit ke-54 Penjaga gawang Brentford Mark Flekken melakukan penyelamatan satu tangan untuk menggagalkan peluang Rasmus Hojlund.

BACA JUGA:Kobbie Mainoo: Bintang Muda United yang Menggebrak Inggris, Siap Jadi Beckham Baru?

BACA JUGA:Mengesankan! Onana Jadi Tembok Kokoh Man United, Wolves Ciptakan 23 Tembakan Tanpa Gol

Brentford terus menciptakan peluang. Namun, tendangan voli Bryan Mbeumo membentur mistar pada menit ke-72. 

Pertandingan masih berakhir tanpa gol di waktu normal. United akhirnya mampu memecah kebuntuan di masa injury time ketika Casemiro memberi umpan pendek kepada Mount.

Ia melepaskan tembakan yang berhasil melewati Flekken sekaligus menjadi gol pertamanya untuk United. Skor 0-1 keunggulan bagi United.

Brentford berhasil menyamakan kedudukan ketika bek Norwegia, Ajer melakukan penyelesaian apik yang membuat Onana kesulitan menepis. Hingga peluit dibunyikan, skor 1-1 menjadi hasil akhir pada laga ini.

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Zanka, Kristofer Ajer, Nathan Collins; Mads Roerslev (Neal Maupay), Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Yehor Yarmouliuk (Mikkel Damsgaard), Keane Lewis-Potter (Saman Ghoddos); Yoane Wissa (Bryan Mbeumo), Ivan Toney.

 

Pelatih: Thomas Frank

 

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire), Victor Lindelof (Lisandro Martinez), Diogo Dalot; Kobbie Mainoo (Casemiro), Scott McTominay; Marcus Rashford (Mason Mount), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Antony); Rasmus Hojlund.

 

Pelatih: Erik ten Hag

Statistik Brentford vs Manchester United 

Tembakan: 31-11

Tembakan ke arah gawang: 5-5

Penguasaan bola: 47%-53%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn