Chelsea vs Burnley 2-2: Gagal Menang Lawan 10 Orang tanpa Pelatih, Pochettino Geram

Chelsea vs Burnley 2-2: Gagal Menang Lawan 10 Orang tanpa Pelatih, Pochettino Geram

The Blues harus puas berbagi poin dengan Burnley usai bermain sama kuat 2-2 di kandangnya sendiri.-Media-Chelsea

HARIAN DISWAY – Laga Chelsea vs Burney berakhir dengan skor imbang 2-2. Padahal laga pekan ke-30 Liga Inggris itu digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu 30 Maret 2024.

The Blues -julukan Chelsea- harus puas berbagi angka dengan skor 2-2. Dua gol Cole Palmer di menit ke- 44 dan 78 belum mampu membawa The Blues meraih kemenangan penuh.

Menariknya, sang lawan Burnley sempat bermain dengan 10 pemain. Mereka justru mampu menyamakan kedudukan lewat Josh Cullen di menit ke-47 dan Dara O’Shea di menit ke-81.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea kecewa dan frustasi kepada anak asuhnya tentang hasil pertandingan ini.

"Hari ini kami tidak menunjukkan kapasitas, energi, dan rasa lapar yang minimal untuk bersaing di Liga Premier. Dalam fase bertahan kami terlalu banyak kebobolan. Itu sebabnya saya sangat kesal dan kecewa," ungkap Mauricio Pochettino dikutip dari halaman resmi klub.

Pelatih asal Argentina tersebut mengungkapkan bahwa timnya tidak menunjukkan penguasaan bola saat menghadapi Burnley.

"Ini tentang menjadi lebih kuat sebagai sebuah grup, lebih kuat untuk menjadi sebuah tim. Karena berbagai alasan, kita berkembang sangat lambat di bidang ini dan itulah kuncinya saat ini. Ini bukan soal mencari alasan tapi tim bermain bagus, kami punya energi saat menyerang, tapi saat kami tidak menguasai bola kami tidak menunjukkan energi yang sama," ujar Pochettino.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan 30-38, Arsenal, Liverpool dan Man City Saling Sikut di Puncak

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Burnley 

The Blues langsung bermain menyerang sejak awal pertandingan. Mereka terpacu untuk menciptakkan gol terlebih dahulu.

Cole Palmer mendapatkan peluang pertama lewat tendangan keras di menit satu. Namun tendangan keras tersebut masih melenceng di sisi gawang Burnley.

Chelsea akhirnya dapat merobek gawang Burnley di menit ke-20. Axel Disasi yang mendapatkan umpan dari Mykhailo Mudryk dapat membobol gawang Arijanet Muric lewat tandukkan. Namun, gol tersebut harus dianulir wasit karena Axel Disasi terlebih dahulu terkena handball. 

Di menit ke-33 Mykhailo Mudryk mendapatkan peluang emas lewat sepakan rendah di dalam kotak penalti. Namun tendangan pemain asal Ukraina tersebut masih bisa diamankan oleh Arijanet Muric.

Tujuh menit berselang The Blues mendapatkan hadiah penalti usai Mykhailo Mudryk dilanggar oleh Lorenz Assignon di kotak terlarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: