Erspo Minta Maaf soal Jersey Timnas, Netizen Telanjur Boikot

Erspo Minta Maaf soal Jersey Timnas, Netizen Telanjur Boikot

GERAKAN boikot Erspo trending, buntut sikap desainer jersey timnas Ernanda Putra.-Peksi Cahyo-Erspo

BACA JUGA:Simbol Unik di Jersey Spezia Calcio: Pengingat Scudetto saat Perang Dunia, Diakui setelah Separo Abad

"Kayaknya bakal tetep boikot Erspo, karena sudah terlanjur. Gara-gara desain jersey yang ini kurang diterima di masyarakat bola," tulis seorang pengguna X.


ERSPO minta maaf soal jersey Timnas, netizen telanjur boikot. Foto: Shin Tae-yong mengenakan t-shirt Erspo saat sesi latihan jelang lawan Vietnam.-Peksi Cahyo-Erspo

"Erspo ini apa enggak background checking Makna (Creative) ya? Udah banyak yang spill mengenai ATM di campaign-nya kok bisa di-hire. Alhasil membuahkan desain jersey yang jeek menurut saya 5/10 lah nilainya," tulis warganet lain.

Sementara itu, warganet lain mempermasalahkan respons Erspo yang terkesan terlambat. Sejak jersey timnas Indonesia diluncurkan pada 18 Maret 2024, sudah banyak yang komplain.

Bahkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mempermasalahkan kualitas jersey latihan. Menurutnya, bahan jersey tersebut tidak menyerap keringat.

BACA JUGA:Agak Laen! Ini Tampilan jersey Terbaru Real Madrid Bersama Adidas Y-3

BACA JUGA:Dari Jagermeister ke O2: Menelusuri Jejak Sponsor Jersey yang Mengubah Sejarah Sepakbola

Namun, suara-suara itu terkesan tidak ditanggapi oleh Erspo. Brand baru bertindak setelah muncul keributan dan tagar #BoikotErspo di platform X.

Gerakan boikot itu muncul setelah Justinus Lhaksana alias Coach Justin mengkritik kualitas dan desain jersey timnas di sebuah podcast. Ernanda Putra pun membalas dengan menjelek-jelekkan Coach Justin secara personal.

Attitude Ernanda dalam menghadapi kritik itulah yang kemudian memancing kemarahan netizen. Mereka menaikkan tagar dan berjanji bakal benar-benar memboikot jersey timnas yang selama ini dibanggakan. (*)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: erspo