Fajar/Rian Akan Lebih Selektif Memilih Turnamen Menjelang Olimpiade Paris 2024

Fajar/Rian Akan Lebih Selektif Memilih Turnamen Menjelang Olimpiade Paris 2024

Rian Ardianto akan lebih selektif dalam memilih turnamen sebelum ke Olimpiade Paris 2024-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto sukses menjadi juara All England 2024 pekan lalu. Hasil itu membantu mereka mengamankan posisi ke Olimpiade Paris 2024. Kini, mereka nangkring di peringkat 7 Race to Paris.

Nah, tugas pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu tinggal bertahan di posisi tersebut. Dengan waktu 4 bulan lagi, Fajar/Rian harus lebih selektif memilih turnamen. Ini bakal jadi debut Fajar/Rian tampil di Olimpiade.

"Kalau sudah dipastikan lolos, paling ya tinggal maintenance saja. Dalam arti kami harus sebisa mungkin mencari peak performance di Olimpiade," ungkap Rian, ketika ditemui di pelatnas Cipayung, awal pekan ini.

BACA JUGA:Superior! Fajar/Rian Juara All England Back-to-Back, Persembahkan Gelar Buat Sosok Ini

"Jadi, jangan semua (turnamen) diambil, karena pasti capek. Lebih baik memilih turnamen dan selebihnya buat persiapan diri ke Olimpiade," lanjut pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta, tersebut.


SUPERIOR! Fajar/Rian Juara All England Back-to-Back setelah kalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 17 Maret 2024. -Deri Destan-PP PBSI

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berakhir pada 28 April 2024 mendatang. Kejuaraan Asia 2024 menjadi turnamen pemungkasnya. Fajar/Rian tetap ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung di Ningbo, Tiongkok, pada 9-14 April 2024 itu. Untuk mengamankan tiket.

Setelah kualifikasi selesai, tim bulu tangkis Indonesia akan fokus pada event yang tidak kalah penting lainnya. Mereka akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2024 yang dijadwalkan pada 27 April-5 Mei.

BACA JUGA:All England 2024: Kans Pertahankan Gelar, Ini Head-to-Head Fajar/Rian vs Chia/Soh

BACA JUGA:All England 2024: Tikungan Maut Antar Fajar/Rian ke Final, Ini Rahasianya Kalahkan Hoki/Kobayashi

Kemudian, jadwal berlanjut ke BWF World Tour. Tur Asia yang berlangsung Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia ditambah Australia akan menjadi turnamen sebelum Olimpiade Paris 2024. Rian menuturkan bahwa ia dan Fajar tidak akan mengikuti semua turnamen itu.

"Kami masih diskusi dengan pelatih. Mana saja yang harus diikuti," jelas Rian.


ALL ENGLAND 2024: Kans pertahankan gelar, ini head-to-head Fajar/Rian vs Chia/Soh.-Deri Destan-PP PBSI

"Kalau dari saya pribadi sih inginnya nggak terlalu banyak ikut pertandingan ya. Lebih baik mempersiapkan diri supaya nanti di Olimpiade bisa maksimal," kata pemain 28 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: