Perwira hingga ASN di Koarmada II Naik Pangkat

Perwira hingga ASN di Koarmada II Naik Pangkat

Laksamana Pertama TNI Iswarto (kanan) saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Mako Koarmada II, Senin 1 April 2024.-Penerangan Koarmada II-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sejumlah personel di lingkungan Koarmada II naik pangkat. Mulai dari perwira menengah sampai pada aparatur sipil negara (ASN).

Khusus untuk kenaikan pangkat perwira menengah, seremoni dipimpin Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Iswarto, di Gedung Panti Gedung Panti Cahaya Armada (PCA), Koarmada II Ujung.

Ada 26 perwira menengah yang hari itu mendapat kenaikan pangkat. Di antaranya dua orang perwira pangkat kapten naik menjadi mayor, 14 perwira pangkat mayor menjadi letnan kolonel (Letkol) dan 10 personel pangkat letkol menjadi kolonel.

Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Iswarto mengucapkan selamat kepada semua perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat.

Menurutnya, kenaikan pangkat itu merupakan hasil kerja keras, dedikasi, pengabdian yang telah ditunjukkan oleh setiap anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

BACA JUGA: Kemendikbud Bantah Hapus Ekskul Pramuka, Tegaskan Pentingnya Kegiatan Ekskul di Sekolah

"Ini merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri oleh kita semua. Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah semata-mata sebuah pencapaian individu saja," katanya saat memimpin upacara kenaikan pangkat, Senin, 1 April 2024.

Di hari yang sama, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II Kolonel Laut (P) Woody Oktavia juga memimpin upacara pelaporan korps kenaikan pangkat bintara, tamtama dan ASN Mako Denma Koarmada II. Sebanyak 106 prajurit dan ASN yang mendapat kenaikan pangkat.

“Tugas di masa mendatang akan semakin luas dan kompleks terutama masalah-masalah teknis, pengawakan material, dan administrasi. Sehingga tuntutan kualitas, sumber daya pengawak organisasi, dan material merupakan salah satu jawaban,” ucapnya.

BACA JUGA: Kunker ke Tiongkok, Menhan Prabowo Dijadwalkan Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping

“Terlebih lagi dalam globalisasi dan abad informasi yang berubah dengan cepat di seluruh aspek kehidupan. Sehingga diminta kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II harus siap menghadapi situasi tersebut,” tambahnya. 

Tidak hanya itu, lima personel KRI Hasan Basri-382 juga mendapatkan kenaikan pangkat. Dua prajurit bintara dan tiga prajurit tamtama. Upacara kenaikan pangkat mereka dilakukan di Dermaga Samuel Languyu, Satrol Lantamal VIII Manado, Sulawesi Utara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: