Bantah Rumor Asa Jadi Leader, BABYMONSTER Pakai Sistem ala BLACKPINK

Bantah Rumor Asa Jadi Leader, BABYMONSTER Pakai Sistem ala BLACKPINK

BABYMONSTER Ungkap Tidak Punya Leader Tetap Seperti Seniornya--YG Entertainment

HARIAN DISWAY - Girl group termuda YG EntertainmentBABYMONSTER, resmi comeback hari ini, 1 April 2024. Mereka merilis album bertajuk BABYMONS7ER, dengan single utama berjudul Sheesh.

Hingga pukul 19.00 WIB, yang artinya 20 jam setelah dirililis, MV Sheesh di YouTube sudah ditonton 21,1 juta kali. Ahyeon dkk juga mendapatkan banyak pujian dari fans.

Namun, di tengah kegembiraan comeback, BABYMONSTER diterpa beberapa rumor. Salah satu rumor yang santer terdengar di kalangan netizen Korea adalah soal member yang akan ditetapkan sebagai leader.

BACA JUGA:BabyMonster Comeback, Lagu Sheesh Dinilai Terlalu Mirip BLACKPINK

Asa, atau nama lengkapnya Enami Asa, adalah member yang berasal dari Jepang. Usia dia baru 17 tahun. Posisinya di grup adalah sebagai rapper dan main dancer. Dia telah bergabung dengan YG Entertainment sejak masih ABG. Tepatnya pada 2018, saat usianya masih 11 tahun.


BANTAH rumor Asa jadi leader, BABYMONSTER pakai sistem ala BLACKPINK. Foto: Asa dalam MV Sheesh.-YG Entertainment-

Meski bukan member tertua, Asa disebut-sebut memiliki kharisma dan jiwa kepemimpinan yang bagus. Media Korea bahkan mengatakan bahwa aura kuat Asa mendominasi panggung. Itulah mengapa mereka yakin Asa akan menjadi leader.

Namun, hingga menjelang comeback, kabar itu belum dikonfirmasi oleh YG Entertainment. Agensi yang dipimpin Yang Hyun Suk itu juga belum memberikan konfirmasi terkait posisi resmi setiap member.

BACA JUGA:Sheesh Out Now! Ini Lirik Lagu Sheesh Milik BabyMonster, Lengkap dengan Terjemahan Indonesia

BACA JUGA:Besok! BabyMonster Comeback, Hyunsuk TREASURE dan Charlie Puth Ikut Sumbang Lagu

Nah, kabar itu akhirnya dibantah sendiri oleh para member. Dalam showcase yang digelar untuk menyambut debut BABYMONSTER, ketujuh gadis muda itu menyebut bahwa grup mereka tidak memiliki leader.

"Kami tidak menunjuk leader secara tetap. Namun setiap anggota memiliki perannya masing-masing," ungkap Ruka, dalam acara yang digelar di gedung baru YG Entertainment, Mapo-gu, Seoul, 1 April 2024.

Ruka mengatakan, mereka belum mendiskusikan perihal memiliki leader. Mereka tidak tahu apa yang akan terjadi jika sebuah idol group tidak memiliki pemimpin. Tapi ketika sedang berlatih, setiap orang bertanggung jawabnya atas sesuatu.

"Aku, misalnya, bertanggung jawab dalam hal koreografi atau tarian. Ketika berlatih menari dengan para member, aku yang memimpin dan berperan sebagai seorang pemimpin," papar Ruka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea times