Kini Urus Visa Jepang Bisa di 5 Kota, Termasuk Surabaya dan Bali

Kini Urus Visa Jepang Bisa di 5 Kota, Termasuk Surabaya dan Bali

Peresmian Japan Visa Application Center untuk Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan oleh Konjen Jepang Takeyama Kenichi dan Head Australasia VFS Global Kaushik Ghosh pada 28 Maret 2024. -PRecious Communications-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Anda yang hendak pergi ke Jepang untuk urusan apapun, kini tak harus repot-repot mengurus visa ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Mulai 1 April 2024, telah dibuka Japan Visa Application Centre di SURABAYA, Denpasar, Makassar, dan Medan.

Di Surabaya, pusat layanan visa Jepang berada di Graha Bukopin, Lantai 12, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya. Fasilitas itu diresmikan oleh Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi, dan Head Australasia VFS Global Kaushik Ghosh pada 28 Maret 2024.

"Indonesia adalah sumber pasar utama bagi Jepang. Dan kami mengusahakan segala langkah yang memungkinkan untuk memudahkan dan menyederhanakan proses permohonan visa bagi wisatawan," kata Takeyama Kenichi.

BACA JUGA:Prabowo Terima Dubes Jepang dan Amerika Serikat Untuk ASEAN, Bahas Kerjasama Pertahanan

Pendirian pusat-pusat permohonan visa baru, kata Takeyama, merupakan langkah penting menuju strategi untuk lebih mengembangkan hubungan bilateral Indonesia-Jepang.


KINI urus visa Jepang bisa di 5 Kota, termasuk Surabaya dan Bali. Foto: Ilustrasi Japan Visa Application Center di Bangkok, Thailand.-VFS Global-

Pemohon visa, lanjut Takeyama, kini dapat mengajukan permohonan visa Jepang di 5 kota utama. Padahal, sebelumnya hanya bisa dilayani di Jakarta. "Sehingga membantu mereka menghemat waktu dan biaya perjalanan," ujar diplomat yang hobi naik gunung itu.

Pusat permohonan visa baru oleh VFS Global itu akan membantu Konjen Jepang dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pemohon visa Jepang di Indonesia.

BACA JUGA:Prabowo Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang

BACA JUGA:PM Jepang Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Fasilitas permohonan yang luas ini dilengkapi dengan fitur dan layanan yang modern. Pemohon akan dibantu oleh petugas layanan pelanggan yang terlatih untuk membantu pemohon visa di setiap tahapan.

"VFS Global mempunyai hubungan baik yang sudah lama terjalin dengan Pemerintah Jepang sejak 2010. Dan kami menyambut baik inisiatif untuk memperluas kemitraan kami lebih lanjut," ujar Kaushik Ghosh.

Menurut Ghosh, Jepang merupakan destinasi populer di dunia. Baik untuk liburan, studi, maupun bisnis. Karena itu, dengan memudahkan pengurusan visa, kata Ghosh, permintaan perjalanan ke Jepang diharapkan kian meningkat.

BACA JUGA:Konjen Jepang-Pj Gubernur Jatim Toast untuk Kaisar Naruhito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: