Prabowo Terima Dubes Jepang dan Amerika Serikat Untuk ASEAN, Bahas Kerjasama Pertahanan

Prabowo Terima Dubes Jepang dan Amerika Serikat Untuk ASEAN, Bahas Kerjasama Pertahanan

Prabowo menerima kunjungan Dubes AS untuk ASEN Yohannes Abraham di kantor Kemhan RI, Kamis, 14 Maret 2023-Kemhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat Untuk ASEAN Yohannes Abraham di Ruang Kerja Menhan, Gedung Kemhan RI, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yohannes atas kunjungannya ke Kementerian Pertahanan.

Dalam pertemuan singkat tersebut, keduanya mendiskusikan upaya kolaboratif pada forum menteri pertahanan se-ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM), serta gagasan lain terkait pertahanan.

BACA JUGA:Prabowo Bayar Zakat Fitrah Bareng Jokowi di Istana Negara

“Saya yakin dukungan yang berkelanjutan dari satu sama lain akan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat ikatan dan kerja sama kita di bawah kerangka ADMM dan ADMM-Plus ke depan,” ujar Menhan.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan country coordinator dalam hubungan ASEAN-Amerika Serikat sampai dengan pertengahan tahun 2024. Sehingga menurut Yohannes, dukungan Indonesia atas proposal untuk menjadi co-host Gender Advisor Workshop sangat diharapkan oleh AS.

Selain itu, Ketua DPP Partai Gerindra tersebut juga menyampaikan kembali penghargaannya atas keterlibatan dan kontribusi Amerika dalam memelihara perdamaian, kemakmuran dan keamanan di kawasan Asia-Pasifik. 

Sehari Sebelumnya, Prabowo Subianto juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di Ruang Kerjanya.


Prabowo dan Dubes Jepang Masaki Yasushi berdiskusi tentang kerjasama pertahanan dua negara-Kemhan RI -

BACA JUGA:Prabowo Unggah Bukber Bareng Titiek dan Didit, Indonesia Meleleh 

Keduanya juga membahas berbagai isu pertahanan dan kerjasama antar dua negara. Prabowo menyebut, Jepang telah lama menjadi mitra dan sahabat Indonesia, terutama dalam bidang pertahanan.

“Terima kasih atas kunjungannya. Saya menganggap pertemuan ini sebagai bukti hubungan kerja sama yang kuat antara kedua negara,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan terhadap pertukaran personel pendidikan dan program pelatihan militer gabungan antar negara. 

Inisiatif-inisiatif ini tidak hanya meningkatkan saling pengertian, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penguatan kemitraan kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: