Empat Menteri Kabinet Jokowi Siap Dihadirkan MK untuk Dimintai Keterangan Terkait Sengketa Pilpres

Empat Menteri Kabinet Jokowi Siap Dihadirkan MK untuk Dimintai Keterangan Terkait Sengketa Pilpres

Empat menteri Kabinet Jokowi siap dihadirkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang sengketa Pilpres 2024. MK pun sudah menjadwalkan pemanggilan empat menteri tersebut. --Mahkamah Konstitusi RI

"Kemudian, catatan berikutnya adalah karena ini keterangan yang diminta oleh Mahkamah maka nanti pihak-pihak tidak kami sediakan waktu untuk mengajukan pertanyaan. Jadi, yang melakukan pendalaman hanya para hakim," terang Suhartoyo.

Keterangan dari empat menteri tersebut dapat didengarkan pada agenda sidang pada Jumat, 5 April 2024.

Sebagaimana diketahui, Paslon nomor 01 Anies-Muhaimin dan Paslon nomor urut 02 yang telah mengajukan permohonan perkara Perslisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada MK dan sidangnya masih digelar hingga saat ini.

Hingga Selasa, 2 April 2024, sidang sengketa Pilpres tengah memasuki tahap pemeriksaan saksi, ahli, dan bukti dari para pemohon.

Sidang pemeriksaan tim Anies-Muhaimin dengan Perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 telah digelar pada Senin, 1 April 2024.

Sedangkan, sidang pemeriksaan tim Ganjar-Mahfud dengan Perkara Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 masih digelar hari ini, Selasa, 2 April 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mahkamah konstitusi ri