Siap-Siap, Pemkot Surabaya Buka 2.789 Formasi ASN 2024

Siap-Siap, Pemkot Surabaya Buka 2.789 Formasi ASN 2024

Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemkot Surabaya pada 2024 segera dibuka. Sebanyak 2.789 formasi dibuka mengisi kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. --Pemkot Surabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemkot SURABAYA pada 2024 segera dibuka. Sebanyak 2.789 formasi dibuka mengisi kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.

BACA JUGA:2.086 Orang Diangkat Jadi Pegawai PPPK Surabaya, Gaji Tahun Depan Bisa Tembus 9 Juta Sebulan

"Usulan kami (ke MenpanRB) 2.789 formasi dan disetujui," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ira Tursilowati, Rabu, 3 April 2024. 

Ira menyebut sebanyak 2.109 merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sedangkan 680 formasi lainnya merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Usulan tersebut berasal dari seluruh dinas di Surabaya yang sebelumnya dihimpun.

Formasi CPNS akan dialokasikan untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan sebagian dari PPPK dialokasikan bagi tenaga pengajar. Sedangkan rincian formasi akan disampaikan menyusul.

BACA JUGA: Ini Modifikasi PPDB Zonasi di Surabaya, Ada Kuota Kelurahan

"Kami usulkan kepada pemerintah pusat. Insyaallah perkiraan akhir bulan Mei pengumuman lengkapnya," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kebutuhan nakes mengalami peningkatan. Hal ini seiring dengan pembukaan RSUD Surabaya Timur yang rencananya akan beroperasi akhir 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Yusuf Masruh mengatakan banyak kekurangan guru di Surabaya. Terutama di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan BKD  pentingnya penambahan tenaga pengajar di Kota Pahlawan. Hasilnya, formasi untuk guru masih sangat diperhatikan di rekrutmen CASN tahun ini. 

BACA JUGA: Diprediksi Arus Lalin Surabaya Sepi Saat Lebaran, Dishub Penguatan di Tempat Wisata

Diharapkan peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik. "Semoga bisa segera terpenuhi tahun ini sehingga peningkatan pendidikan bisa dimaksimalkan," ujarnya. (Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: