Prabowo Temui Menhan Malaysia dan Bahas Stabilitas Kawasan

Prabowo Temui Menhan Malaysia dan Bahas Stabilitas Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disambut Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di kantor Kemhan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis, 4 April 2024.-Kemhan RI-

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di kantor Kemhan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis, 4 April 2024.

Khaled menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Prabowo ke kantor Kemhan Malaysia. Ia menyebut momen ini sebagai pertemuan pertama di antara dirinya dengan Prabowo, sejak menjabat sebagai menteri pertahanan. 

Selain itu, Khaled juga memberi ucapan selamat atas keberhasilan Prabowo menjadi Presiden RI terpilih di Pilpres 2024. Ia pun meyakini Prabowo merupakan sosok pemimpin yang mampu membawa hubungan Indonesia dan Malaysia ke tingkat yang lebih tinggi. 

“Pada kesempatan pertemuan ini saya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan beliau pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Indonesia 2024. Saya yakin, cukup banyak masyarakat Malaysia yang mengikuti perkembangan Pilpres belakangan ini,” ungkap Khaled.

BACA JUGA:Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim, Berbincang Karier dan Pengalaman

BACA JUGA:Sejarah Patung Jenderal Soedirman di Kantor Kemenhan Jepang yang Bikin Prabowo Bangga

“Saya menaruh harapan pada kepresidenannya, dan saya yakin sosok hebat ini mampu membawa hubungan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi. Apalagi Malaysia sudah tidak asing lagi dengan Pak Prabowo yang pernah bersekolah di sini,” sambungnya.

Sejumlah hal terkait pertahanan, keamanan, perdamaian, serta komitmen kedua negara untuk menjaga stabilitas kemanan di kawasan turut dibahas dalam pertemuan kedua menteri pertahanan itu.

“Semoga hubungan Malaysia dan Indonesia turut diperkuat, dan kawasan tetap damai, stabil, serta sejahtera,” tulis Khaled seperti dikutip dari keterangan foto dalam Instagram pribadinya, @khalednordin.


Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bersalaman dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di kantor Kemhan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis, 4 April 2024.-Kemhan RI-

Pernyataan senada turut disampaikan Prabowo yang kembali menegaskan komitmen Kemhan RI untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kementerian Pertahanan Malaysia. 

Sebelum bertemu dengan Menhan Malaysia, Prabowo terlebih dahulu bertemu dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim. Kedatangan Prabowo ke Malaysia kali ini menjadi rangkaian dari kunjungan kerjanya ke sejumlah negara dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, Prabowo bertandang ke China pada 31 Maret hingga 3 April 2024 untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping; PM China Li Qiang; serta Menhan China Admiral Dong Jun. Setelah itu, Prabowo terbang ke Jepang untuk melakukan pertemuan dengan PM Jepang Fumio Kishida dan Menhan Jepang Kihara Minoru. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: