Alami Perundungan seperti Film Pyramid Game? Ini 5 Hal yang Bisa Anda Lakukan

Alami Perundungan seperti Film Pyramid Game? Ini 5 Hal yang Bisa Anda Lakukan

Pyramid Game menunjukkan kepada penonton bahwa pelaku perundungan tidak selalu yang berkata kasar dan berwajah galak. Siapa sangka yang menciptakan permainan perundungan tersebut adalah gadis berwajah cantik, kalem, baik, peduli kepada temannya. --

HARIAN DISWAY - Di tahun 2024 ini, ada K-drama baru berjudul Pyramid Game. Drama yang berlatarkan sekolah menengah khusus perempuan. Ada banyak pelajaran dari film itu.

Masih terbayang dengan karakter yang diperankan Song Hye Kyo dalam drama Korea berjudul The Glory. Mengisahkan tentang perjuangan seorang korban perundungan yang sangat sadis.

Adegan perundungan yang ditayangkan pada K-drama The Glory itu diadaptasi dari kisah nyata kekerasan di sekolah. Karena perundungan yang dialaminya semasa sekolah itu, ia ingin membalas dendam kepada para pelaku.

Berkat aktingnya yang begitu memukau, Song Hye Kyo meraih penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktris Pemeran Utama Terbaik Tahun 2023.

BACA JUGA: Bona WJSN Comeback Lewat Drakor Pyramid Game, Melawan Bullying dengan Kepintaran

Masih tentang perundungan, ada film Pyramid Game. Drama Korea Garapan TVING itu tayang perdana pada 29 Februari 2024 dalam 10 episode. Bagi penggemar K-drama di Indonesia, Anda bisa menontonnya melalui steaming VIU atau Vidio.

Alur cerita dari K-drama terkait perundungan di sekolah-sekolah itu membuat saya bertanya tentang tindak tanduk perundungan. “Kok bisa setega itu?” Bayangkan, setiap bulan, semua siswa dinilai melalui pemungutan suara popularitas. 

Jika mereka mendapatkan nilai F, maka secara resmi ditetapkan sebagai target perundungan di sekolah. Ini hal biasa terjadi di Baekyeon Girls’ High School. Drama bergenre thriller ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dirilis pada 2020.

Dari kedua K-drama ini -The Glory dan Pyramid- saya perhatikan bahwa tindakan perundungan terjadi karena ingin diterima dalam pergaulan. Pelaku perundungan merasa lebih baik menggunakan kekuatan fisik untuk melampiaskan amarah atau balas dendam.

BACA JUGA: Kelamnya Wang-Ta, Pyramid Game: Potret Perundungan Siswa di Korea Selatan

Biasanya pelaku perundungan merasa diabaikan atau tidak mendapatkan perhatian di rumahnya. Sehingga mereka menggunakan kesempatan di sekolah untuk menunjukkan kekuasaannya kepada teman-teman mereka yang lebih lemah. 

Perundungan yang mereka lakukan sebagai pelampiasan atau pelarian dari kekerasan yang pernah mereka alami sebelumnya. Perundungan dapat menyebabkan mental seseorang menjadi sakit. 

Pyramid Game menunjukkan kepada penonton bahwa pelaku perundungan tidak selalu yang berkata kasar dan berwajah galak. Siapa sangka yang menciptakan permainan perundungan tersebut adalah gadis berwajah cantik, kalem, baik, peduli kepada temannya. 

Ternyata di balik kebaikan yang tampak dari luar, justru dia yang menciptakan permainan perundungan di sekolah. Gadis cantik nan anggun membuat sistem pemeringkatan popularitas yang kejam bernama pyramid game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: