Kelamnya Wang-Ta, Pyramid Game: Potret Perundungan Siswa di Korea Selatan

Kelamnya Wang-Ta, Pyramid Game: Potret Perundungan Siswa di Korea Selatan

Deretan pemeran Pyramid Game yakni Shin Seul-ki (kiri), Ryu Da-in, Jang Da-ah (atas), Bona WJSN (bawah), dan Kang Na-eon (kanan). Kanan atas: Keangkuhan Baek Ha-rin (Jang Da-ah) yang kerap merundung Myung Ja-eun di Pyramid Game. --Pyramid Game

HARIAN DISWAY - Priitt. Suara peluit anjing berbunyi nyaring. Semua tatapan di kelas seketika pucat pasi. Bulu kuduk meremang. Perpeloncoan ekstrem sebentar lagi hadir di depan mata.

Kali ini, targetnya adalah Sung Soo-ji (Bona WJSN), seorang murid pindahan yang tidak mendapatkan suara sama sekali ketika voting Pyramid Game. Dia yang tidak populer di kelas masuk ke level F alias target bullying.

Si perundung, Kim Da-yeon (Hwang Hyun-jung) telah berdiri di depan Soo-ji. Kedua rekannya, Koo Seol-ha (Choi Yoon-seo) dan Bang Woo-yi (Hal Yu-ri) segera mencengkeram tubuh si korban. Toples berisi ulat-ulat hidup pun dijejali ke mulut Soo-ji. Da-yeon tersenyum picik. “I hope you like it,” katanya.

BACA JUGA: Bona WJSN Comeback Lewat Drakor Pyramid Game, Melawan Bullying dengan Kepintaran


Pyramid Game yang bercerita tentang perundungan di sekolah khusus putri telah tayang sejak 29 Februari 2024.--Pyramid Game

Erangan Soo-ji pun menggema di seluruh kelas. Ulat-ulat menggeliat dalam mulutnya. Dia segera memuntahkannya. Nihil, tak ada yang berani menolongnya.

Begitu pun dengan si pencipta Pyramid Game sekaligus cucu pemilik sekolah, Baek Ha-rin (Jang Da-ah). Gadis yang terlihat cantik dan lembut itu hendak menyundut mata Myung Jang-eun (Ryu Da-in) dengan rokok.

Dia pun menuliskan huruf F di pipi Jang-eun dengan lipstik merah terang. Jang-eun juga sering menjadi samsak empuk para perundung. Dia dan Soo-ji adalah korban bullying sadis di kelas 2-5, Baekyeon Girls High School.

BACA JUGA: Efek Skandal Cinta, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Dicoret dari Drakor Delusion


Soo- Ji(bona WJSN)--

Gambaran perundungan itulah yang ditonjolkan oleh sutradara Park So-yeon dan penulis Dalggonyak (Choi Soo-yi). Pyramid Game adalah serial adaptasi Webtoon yang berjudul sama.

Berakhir pada 21 Maret 2024, drakor berjumlah 10 episode itu sukses membuat para penonton naik pitam. Ratingnya mencapai 8.1/10 di IMDb. Bagaimana tidak, segala bullying dipotret secara brutal dengan alur naik-turun penuh plot twist. 


Myung Ja-Eun (Ryu DA-IN)--

Ha-rin memimpin permainan childish itu dengan membuat peringkat A-F di kelas. Level A diratukan sementara level F dibudakkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: