Unggul di FP 3 GP Suzuka, Verstappen Ngomel Soal Performa Red Bull

Unggul di FP 3 GP Suzuka, Verstappen Ngomel Soal Performa Red Bull

Max Verstappen unggul di sesi latihan bebas 3 GP Jepang-Red bull-x

HARIAN DISWAY - Balapan jet darat Fomula 1 (F1) mulai memasuki seri keempatnya akhir pekan ini. Balapan akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang. Di free practice ketiga, pembalap Red Bull Max Verstappen mengungguli pembalap lainnya. Tapi, Verstappen justru ngomel soal performa Red Bull.

Sesi free practice (FP) atau latihan bebas ketiga GP Jepang 2024 digelar Sabtu pagi waktu Indonesia. Max Verstappen kembali mencatatkan waktu tercepat setelah absen dalam sesi latihan bebas kedua akibat dari cuaca yang buruk.

Namun, Max Verstappen seakan tidak senang dengan mobilnya menjelang akhir sesi latihan bebas 3 (FP3). Super Max -julukan Max Verstappen- merasa mobil yang ia kemudikan performanya tidak lebih baik dari sebelumnya. 

BACA JUGA:Rumor F1: Sebastian Vettel Gabung Mercedes?


Unggul di sesi latihan bebas 3, Max Verstappen tidak senang-Red bull-x

"Mobilnya terasa jauh lebih buruk (dari sebelumnya)" ujar Max Verstappen.

Max Verstappen sendiri mencatatkan waktu 1:29.563. ia unggul 0,2 detik di depan rekan setimnya Sergio Perez dan George Russell (Mercedes). Perez dan Russell berurutan ada di posisi kedua dan ketiga.

George Russell memimpin Mercedes dengan posisi 3-4 dan finis di urutan kesepuluh di belakang Lewis Hamilton. Ia dibuntuti oleh Fernando Alonso.

Sementara itu, Aston Martin mengkonfirmasi bahwa setelah melakukan tes perbandingan pada Jumat, mereka telah memasang upgrade Suzuka. Upgrade itu dilakukan untuk mobil Fernando Alonso maupun Lance Stroll.

BACA JUGA:Yuki Tsunoda Tunjukkan Peningkatan Signifikan, Daniel Ricciardo Masih Terus Berjuang

Update yang dilakukan Aston Martin itu ada efeknya. Terutama untuk Fernando Alonso. Alonso terlihat langsung nyetel dengan performa mobilnya. Buktinya, ia bertengger di belekang duo Red Bull dan Mercedes. Alonso menyelesaikan latihan bebas di urutan kelima.(

HASIL SESI LATIHAN BEBAS 3 GP JEPANG 2024:

1 Max VERSTAPPEN 1:29.563

2 Sergio PEREZ +0.269

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: