Gibran: Belum Ada Pembahasan Jokowi Pimpin Tim Transisi

Gibran: Belum Ada Pembahasan Jokowi Pimpin Tim Transisi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu, 6 April 2024.--

HARIAN DISWAY – Hingga kini, tim transisi dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan hasil pemilu 2024 belum dibahas. Terlebih tentang Presiden Joko Widodo yang disebut-sebut akan menjadi ketua tim transisi.

Ini dikatakan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, Sabtu, 6 April 2024. Gibran mengatakan, belum ada pembahasan hal tersebut. Termasuk terkait keterlibatan Jokowi dalam tim transisi, Gibran masih enggan menjawab secara gamblang.

"Itu nanti saja. Belum ada pembicaraan seperti itu," kata Gibran kepada awak media di Benteng Vastenburg Solo saat pembagian bansos, Sabtu, 6 April 2024.

BACA JUGA:Inilah Respons Gibran Tanggapi Pemanggilan 4 Menteri di MK

BACA JUGA:Giliran Pihak Prabowo-Gibran Beri Keterangan di MK

Sebelumnya, kepastian soal tim transisi dikatakan oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Namun ia belum tahu kapan masa transisi itu.

Ngabalin menegaskan masa transisi itu akan dipimpin langsung Jokowi. Ia menilai proses masa transisi itu tidak akan lama lagi. Dia yakin prosesnya akan berjalan dengan mulus dan cepat.

"Ya insyaallah akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan saya kira tidak lama itu. Kami juga di KSP belum dapatkan anunya. Tapi saya yakin pasti akan baik mulus dan dalam waktu yang sangat cepat," kata Ngabalin kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 1 April 2020 lalu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: