Gerindra Berambisi Menangkan 24 Pilkada Jatim, Ini Daftar Kabupaten/Kota Sasarannya..

Gerindra Berambisi Menangkan 24 Pilkada Jatim, Ini Daftar Kabupaten/Kota Sasarannya..

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad di Banyuwangi.-Istimewa-

HARIAN DISWAY - Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) mengusung target tinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yaitu meraih kemenangan di 24 kabupaten/kota di Jawa Timur. Anwar Sadad, Ketua DPD Gerindra Jatim, menyatakan bahwa target ini sangat realistis dan mereka akan mengusung kader terbaik untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Sesungguhnya, target kami adalah sapu bersih, namun hingga awal April 2024 ini, kami yakin dapat menang di 24 Pilkada Serentak di Jatim dan Gerindra akan menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah," ujarnya pada Senin, 8 April 2024.

Diantara 24 kabupaten/kota tersebut, Gerindra telah mempertimbangkan beberapa nama potensial untuk diusung, seperti Ahmad Dhani dan Rahmat Muhajirin di Surabaya. "Kami juga mempertimbangkan sosok Eri Cahyadi," tambahnya.

Di Sidoarjo, Gerindra berpeluang mengusung Ahmad Muhdlor, sementara di Kabupaten Pasuruan, mereka akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Calon Bupati Pasuruan 2024.

BACA JUGA:PDIP Rayu Khofifah, Said Abdullah: Kami Sudah Komunikasi dengan Gerindra dan PAN

BACA JUGA:Muzani Gerindra Sebut Prabowo The New Soekarno

Selanjutnya, Gerindra akan mengusung Moh Haris Damanhuri Romly di Kabupaten Probolinggo dan M Fawait atau Gus Fawait di Jember sebagai calon bupati.

Di Lumajang, Gerindra akan mengusung Indah Amperawati, sementara di Gresik, Dr Asluchul Alif akan diusung sebagai Calon Bupati Gresik 2024.

"Tidak hanya itu, Gerindra juga menargetkan kemenangan di sejumlah daerah lain seperti Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Bangkalan," ungkap Sadad.

"Kami masih merahasiakan calon-calon di daerah tersebut. Kami akan memberikan kejutan nanti," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: