5 Kuliner Khas yang Wajib Dicoba Saat Mudik ke Blora, Ada Lontong Mbleyer

5 Kuliner Khas yang Wajib Dicoba Saat Mudik ke Blora, Ada Lontong Mbleyer

Ini 5 kuliner khas yang wajib dicoba saat mudik ke Blora, ada lontong mbleyer. --Instagram @lontongmbleyer36

HARIAN DISWAY - Mudik Lebaran telah tiba, saatnya umat Muslim untuk pulang ke kampung halamannya. Beberapa di antaranya memilih Mudik atau destinasi wisata ke kota Blora. Namun tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba kuliner khas Blora.

Jika Anda sedang mudik Lebaran di kota Blora, Jawa Tengah atau memilih tempat wisata di kota tersebut, Anda wajib mencoba lima kuliner khas Blora berikut ini.

BACA JUGA:5 Kuliner Mojokerto yang Wajib Anda Coba Sekalian Mudik Lebaran

1. Dumbeg


Ini 5 kuliner khas yang wajib dicoba saat mudik ke Blora, ada dumbeg. --X @bungfranks

Jajanan yang satu ini merupakan kebanggaan kuliner Blora yang mengundang selera, tetapi juga memikat hati para pengunjung. Dumbeg disajikan dengan komposisi sederhana dari tepung beras yang diolah bersama gula aren dan garam, menghasilkan cita rasa yang khas dan memikat. Kelembutan tepung beras yang dipadu dengan manisnya gula aren, memberikan sentuhan kenikmatan yang tak terlupakan di setiap gigitannya.

Tak hanya soal rasa, tetapi juga pengalaman menyantapnya. Dumbeg dibungkus dengan menggunakan daun kelapa, memberikan aroma alami yang menyegarkan dan menambah kenikmatan dari makanan ini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Prigen yang Cocok Dikunjungi Saat Mudik Lebaran ke Jatim

2. Lontong Mbleyer


Ini 5 kuliner khas yang wajib dicoba saat mudik ke Blora, ada lontong mbleyer. --Instagram @lontongmbleyer36

Di antara deretan kuliner khas Blora, ada satu hidangan yang memikat lidah dengan keunikan penyajiannya, yakni Lontong Mbleyer. Kuliner satu ini menyajikan cita rasa yang khas dan paduan yang tak biasa.

Lontong Mbleyer adalah sajian lontong yang diberi kuah opor ayam kampung yang melimpah, sentuhan akhirnya datang dalam bentuk sambal kacang yang menyirami hidangan dengan kelezatan yang tak terlupakan.

Perpaduan antara kelembutan lontong yang dibungkus dengan aroma harum daun pisang, kelezatan kuah opor ayam kampung, dan sensasi pedas dan gurih dari sambal kacang, menciptakan rasa yang memanjakan lidah.

BACA JUGA:7 Makanan Indonesia Ini selalu Muncul sebagai Kuliner Khas ketika Ramadan Tiba, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: