Khofifah Ajak Pemudik Kunjungi Destinasi Wisata di Jawa Timur

Khofifah Ajak Pemudik Kunjungi Destinasi Wisata di Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa-KIP Center-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menyebut momen mudik bukan sekadar menyambung tali silaturahmi. Tetapi, saat untuk meluapkan rasa kangen terhadap kampung halaman. Serta menghabiskan waktu bersama keluarga.

Apalagi, di Jatim memiliki banyak sekali destinasi wisata alam maupun buatan. Karena itu, mantan gubernur Jatim itu meminta agar pemudik memanfaatkan momentum Idulfitri ini dengan baik.

“Mumpung di kampung halaman, jangan sia-siakan kesempatan untuk membayar rasa rindu itu. Bisa dengan berwisata ke berbagai destinasi wisata bersama keluarga, atau dengan kulinernya yang otentik,” katanya saat ditemui di kediamannya di Jemursari, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA: Rayakan 75 Tahun Australia-Indonesia, Konjen Australia Buka Dr. Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Scholarship

BACA JUGA: Pemudik di Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi Surabaya Mulai Landai

Khofifah yakin kedatangan para pemudik dapat mendongkrak angka kunjungan wisata Jawa Timur. Selain itu, juga akan memberi dampak signifikan terhadap kinerja UMKM di provinsi itu. Utamanya oleh-oleh dan kuliner. 

Khofifah meminta agar pemerintah daerah dan pengelola objek wisata untuk menyiapkan langkah antisipatif ketika angka kunjungan wisata membludak. Menurutnya perlu dilakukan monitoring terhadap sarana dan prasarana. Utamanya pada wahana wisata.

“Jangan lupa untuk melakukan peremajaan terhadap fasilitas di wahana wisata. Sehingga dapat meminimalkan tingkat kecelakaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang bagi para pemudik di Jatim,” ucap Khofifah. 

Sebagai informasi, sebanyak 16,2 persen dari jumlah pemudik nasional atau sekitar 31.3 juta arus mudik akan masuk ke Jatim. Jumlah pemudik tersebut meningkat signifikan dibanding masa lebaran 2023 kemarin. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: