Rayakan 75 Tahun Australia-Indonesia, Konjen Australia Buka Dr. Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Scholarship

Rayakan 75 Tahun Australia-Indonesia, Konjen Australia Buka Dr. Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Scholarship

Acara buka puasa bersama alumni Australia di Surabaya, Rabu 3 April 2024.-Konsulat-Jenderal Australia di Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam suasana penuh kegembiraan bulan suci Ramadan, Konsulat Jenderal Australia di Surabaya menggelar acara Buka Puasa bersama Alumni Australia Rabu 3 April 2024.

Dalam acara yang digelar di Hotel JW Marriott Surabaya sebagai peringatan 75 tahun hubungan diplomatis Australia-Indonesia, Konsul Jenderal Australia Fiona Hoggart menyoroti inklusivitas dari kegiatan buka puasa.

Ia sekaligus menegaskan komitmen Australia dalam upaya meningkatkan kerja sama dengan semua alumni pendidikan Australia.

Bahwa acara yang mempertemukan 200 alumni ini menjadi simbol kuatnya persahabatan yang terus terjalin antara kedua negara.

"Para alumni meliputi lulusan sarjana, magister, dan doktor, serta mereka yang ikut program seperti studi singkat, dan program pertukaran," katanya.

BACA JUGA: Bertema Bersahabat dengan Negeri Seberang, Konjen Australia di Surabaya Gelar Kompetisi Bahasa se-Jawa Timur

Turut hadir Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 sekaligus Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Dalam tausiahnya Khofifah menekankan pentingnya persatuan dan pertukaran budaya dalam memperkuat persahabatan antara umat manusia.

"Melalui silaturahmi ini, kita menyaksikan kekuatan persatuan yang melampaui batas negara dan memperdalam persahabatan antara Indonesia dan Australia," ungkap Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, Fiona secara resmi mengumumkan dibukanya program beasiswa baru yakni Dr. Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Scholarship.

Peluang Beasiswa ini terbuka bagi para siswa se-Jawa Timur yang lulus pada 2024 untuk meraih gelar sarjana di Western Sydney University Indonesia kampus Surabaya mulai September 2024.

BACA JUGA: Banyak Tokoh Jatim adalah Alumnus Australia, Kedubes dan Konjen Australia di Surabaya Rayakan Program Beasiswa di Indonesia yang Ke-70 Tahun

“Harapannya, para siswa Jawa Timur dari Generasi Z terinspirasi untuk menjadi tokoh pemimpin hebat seperti Ibu Khofifah,” ungkap Fiona.

Sekaligus ia mengucapkan terima kasih dan mohon pamit karena beliau akan mengakhiri masa dinas di Indonesia dan kembali ke Australia pada Mei 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: