Simak Percakapan Telepon Prabowo dan Presiden Turkiye Erdogan, Saling Mendoakan

Simak Percakapan Telepon Prabowo dan Presiden Turkiye Erdogan, Saling Mendoakan

Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menerima telepon dari Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan. -Kemenhan RI-

BACA JUGA:Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Presiden Turkiye Erdogan

Tentu Prabowo dan Erdogan juga banyak membicarakan tentang potensi kerja sama Indonesia dan Turkiye. Selama ini Turkiye menjadi salah satu negara sahabat Indonesia. Negara tersebut juga menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisata bagi warga Indonesia.

Legitimasi Prabowo sebagai presiden terpilih memang sudah tidak diragukan lagi. Sejumlah pemimpin negara sudah menyampaikan selamat kepada Prabowo. 

Sedikitnya sudah 17 negara menyampaikan selamat. Termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan tentu saja sahabat Prabowo, Abdullah II.

Bahkan Prabowo diundang secara khusus oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam kapasitas sebagai presiden terpilih. Prabowo juga sudah mengunjungi Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.


Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menerima telepon dari Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan. -Kemenhan RI-

Prabowo secara resmi memenangkan Pemilu 2024 dengan meraih suara 58 persen. Berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berhasil mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 

Saat ini pihak Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud masih mengajukan gugatan melalui Mahkamah Konstitusi. Tahapannya saat ini masih mendengarkan keterangan saksi dan ahli. Empat menteri juga dihadirkan sebagai saksi. 

Bila semuanya lancar, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. 

Pada Pilpres 2024, Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Terdiri dari sejumlah parpol yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Aceh. 

Prabowo berjanji untuk merangkul seluruh kekuatan dalam kabinetnya nanti. Itu berulangkali ia sampaikan dalam berbagai kesempatan. Ia juga akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir. 

Saat ini Prabowo masih menjabat sebagai menteri pertahanan. Ia juga baru saja mendapat pangkat istimewa yakni bintang empat alias jenderal. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: