Simak Percakapan Telepon Prabowo dan Presiden Turkiye Erdogan, Saling Mendoakan

Simak Percakapan Telepon Prabowo dan Presiden Turkiye Erdogan, Saling Mendoakan

Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menerima telepon dari Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan. -Kemenhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 2024. Kali ini melalui telepon. 

Sebelumnya, beberapa hari setelah pemilu, Erdogan pernah menyampaikan selamat melalui surat yang disampaikan duta besar Turkiye di Jakarta. Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil Pemilu 2024, Erdogan menelepon Prabowo pada Sanin, 8 April 2024. 

Seperti apa percakapan dua pemimpin negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim itu? Terlihat keduanya saling menghormati satu sama lain. 

"Selamat atas capaian dalam pemilu," kata Erdogan. 

"Terima kasih banyak, Yang Mulia," jawab Prabowo. 

BACA JUGA:Ngobrol Via Telepon, Prabowo dan Erdogan Bahas Penyelesaian Konflik Palestina

BACA JUGA:Prabowo Tinjau Penerapan Makan Siang Gratis di Sekolah di Beijing

Erdogan mendoakan Prabowo sukses memimpin Indonesia kelak. Ia berharap kepemimpinan Prabowo membawa manfaat untuk warga Indonesia dan dunia. Terlihat sekali Erdogan berharap banyak pada Prabowo sebagai pemimpin negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. 

"Di bulan suci Ramadan, saya berdoa kepada Allah, Anda akan membawa manfaat untuk rakyat Indonesia dan untuk keseluruhan dunia Islam," ucap Erdogan. 

"Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat atas nama negara saya dan pribadi atas keunggulan Anda di pilpres," lanjut Erdogan. 

Momentum Idulfitri juga dimanfaatkan Erdogan dan Prabowo untuk saling mengucapkan selamat berlebaran. Juga saling mendoakan kesehatan dan kemakmuran masing-masing negara. 

"Selamat Idulfitri dan semoga Anda selalu sehat," tutur Erdogan. 

"Terima kasih banyak, Presiden Erdogan, sebuah kehormatan. Saya juga mengucapkan untuk Anda dan keluarga, dan rakyat Turki, selamat Idulfitri dan semoga berbahagia, berkah melimpah untuk Anda dan rakyat Anda," kata Prabowo. 

BACA JUGA:Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim, Berbincang Karier dan Pengalaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: