Waspada, Musim Panas Tingkatkan Risiko Stroke, Ini Penjelasannya

Waspada, Musim Panas Tingkatkan Risiko Stroke, Ini Penjelasannya

Waspada, musim panas tingkatkan risiko stroke, ini penjelasannya. Musim panas dapat menyebabkan dehidrasi. Hal itu dapat berpotensi memicu stroke.-freepik-freepik.com

Meskipun sinar matahari sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi vitamin D, paparan sinar matahari yang berlebihan tanpa perlindungan yang tepat dapat menyebabkan penyakit. 

Penyakit yang berhubungan dengan panas, seperti sengatan panas, dapat memicu stroke. Maka sangat penting untuk mengambil tindakan pencegahan saat terpapar sinar matahari. Seperti memakai tabir surya, mencari tempat berteduh, dan tubuh harus tetap terhidrasi.


Waspada, musim panas tingkatkan risiko stroke, ini penjelasannya. Polusi udara saat musim panas dapat meningkatkan peradangan dan memicu stroke. Pahami cara mencegahnya.-jcomp-freepik.com

Polusi Udara dan Alergen

Musim panas sering dibarengi dengan peningkatan polusi udara. Itu dapat memperburuk kondisi pernapasan dan peradangan pada tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa paparan polusi udara juga dapat meningkatkan risiko stroke karena meningkatnya peradangan dan stres oksidatif pada sistem kardiovaskular.

BACA JUGA:Terapi Seluler, Terobosan Baru untuk Kesehatan Tulang

Tindakan pencegahan

Untuk mengurangi risiko stroke selama musim panas, individu harus memprioritaskan untuk tetap terhidrasi, menghindari paparan panas ekstrem dalam waktu lama, dan istirahat selama beraktivitas di luar ruangan. 

Penting juga untuk menjaga gaya hidup sehat, termasuk olahraga teratur, pola makan seimbang, dan mengelola kondisi kesehatan mendasar. Seperti hipertensi dan diabetes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com