Joao Felix Bujuk Bernardo Silva ke Barcelona, Blaugrana Berani Bayar Berapa?

Joao Felix Bujuk Bernardo Silva ke Barcelona, Blaugrana Berani Bayar Berapa?

BERNARDO Silva berpose mengangkat trofi Si Kuping Besar. Bersama Manchester City, ia memenangkan treble winner pada 2023. Kini Man City tengah menyiapkan kontrak baru.--instagram @bernardocarvalhosilva

HARIAN DISWAY - Joao Felix secara terang-terangan mengajak rekan senegaranya, Bernardo Silva, untuk bergabung dengan Barcelona. Penyerang asal Portugal itu yakin bahwa playmaker Manchester City tersebut bisa menjadi aset berharga bagi Barcelona di masa depan.

Kabar kepindahan Bernardo Silva ke Barcelona memang sudah terdengar sejak bursa transfer musim lalu. Eks bintang AS Monaco itu kabarnya akan angkat kaki dari Etihad.

Namun, awal musim lalu, Bernardo Silva malah memperpanjang kontrak dengan Manchester Biru hingga 2026. Kini berita kepindahan Bernardo Silva itu muncul kembali. Gara-gara Joao Felix merayu Bernardo Silva untuk segera bergabung dengan dirinya di Camp Nou (markas Barca, Red).

BACA JUGA:Man City vs Newcastle 2-0: Dwi Gol Bernardo SIlva Antar The Cityzens ke Semifinal FA Cup


Selebrasi Joao Felix usai merobek gawang mantan timnya-instagram-@fcbarcelona

"Saya rasa saya sudah mengajaknya untuk pindah ke sini (Barcelona, Red)," terang Joao Felix kepada Catalunya Radio.

Bernardo Silva sudah menjadi pilar utama Manchester City selama beberapa musim. Perannya di lini tengah The Cityzens (sebutan Manchester City) nyaris tak tergantikan. 

Buktinya, dari 31 pertandingan di Liga Inggris, Bernardo Silva memaikan 27 pertandingan. Bernardo Silva juga sudah mengemas tujuh dan empat assist di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA:Ruang Ganti Manchester City Jadi Alasan Bernardo Silva Bertahan


Bernardo Silva selebrasi setelah mencetak gol di Liga Champion bersama Manchester City.--instagram @bernardocarvalhosilva

Menurut Joao Felix, Bernardo Silva memang punya niatan untuk berlabuh ke Camp Nou. Bahkan Felix mengklaim, Bernardo Silva sering bertanya-tanya tentang kehidupannya ketika berbaju merah-biru khas Blaugrana (sebutan Barcelona). Rupanya, ia kepo.

"Ia (Bernardo Silva, Red) orangnya sangat berhati-hati," kata Joao Felix. "Ia bertanya banyak hal kepada saya, mulai tempat tinggal, tempat untuk makan, dan juga keamanan di sini (kota Barcelona, Red)," paparnya.

"Ia banyak bertanya hal-hal kecil dan mendetail dan saya juga menceritakannya masalah pajak di sini. Itu menjadi salah satu kekhawatirannya," lanjut Felix. Banyaknya pertanyaan itu justru menjadi sinyal bahwa si pemain sangat mempertimbangkan untuk pindah ke ibu kota Catalan tersebut.

Dengan bersemangat, Felix berbagi keyakinannya bahwa kedatangan Silva ke Camp Nou akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Barcelona. Bahkan Joao Felix berani memberikan garansi, kalau kehadiran kompariotnya itu akan berdampak langsung terhadap performa juara La Liga 27 kali tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: catalunya radio