Longsor Piket Nol, Jalur Mudik Lumajang-Malang Macet Parah

Longsor Piket Nol, Jalur Mudik Lumajang-Malang Macet Parah

Petugas Dishub Lumajang mengatur kepadatan arus lalu lintas di jalur Piket Nol, Lumajang, Kamis, 11 April 2024.-Dishub Lumajang-

LUMAJANG, HARIAN DISWAY– Longsor terjadi di kawasan Piket Nol, Kabupaten Lumajang, pada Rabu malam, 10 April 2024. Akibatnya, reruntuhan tanah menutup badan jalan.

“Telah terjadi longsor yang sebagian menutup badan jalan. Namun, jalan masih bisa dilewati,” terang Anggota Polsek Candipuro Bripda Yuda Krismantara.

Para pemudik dari arah Malang maupun Lumajang pun terhambat. Sebab, kepolisian setempat menerapkan sistem buka-tutup kendaraan. 

Dari foto dan video yang diterima Harian Disway, kendaraan tampak mengular. Antre satu per satu sebelum melintasi jembatan Gladak Perak

“Sekedar informasi untuk dulur-dulur yang menuju arah Malang atau sebaliknya melalui Piket Nol, untuk saat ini sedikit terhambat dikarenakan lagi diterapkan sistem buka tutup yang disebabkan adanya perbaikan material longsor,” tulis Husnul Huluki di media sosial.


PO Bus Parikesit jurusan Dampit-Lumajang yang melintasi jalur alternatif Curah Kobokan-Tangkapan Layar-

Ia bersama istri dan anaknya berkendara motor dari Jember hendak ke Blitar. Husnul pun berpesan bagi pengendara lain supaya berhati-hati di perjalanan. Terutama bagi yang menggunakan jalur Piket Nol.

Sementara itu, tak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat yang memilih lewat jalur alternatif Curah Kobokan. Termasuk PO Bus Parikesit jurusan Dampit-Lumajang yang tampak melewati jalur Curah Kobokan di tengah jalur lahar itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: