Workshop Persembahan Telkom Regional V-Microsoft 365 Ini Bantu Para Guru di Jatim Majukan Transformasi Digital Pendidikan

Workshop Persembahan Telkom Regional V-Microsoft 365 Ini Bantu Para Guru di Jatim Majukan Transformasi Digital Pendidikan

Menurut OSM Unit Regional Business Service Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Lilik Retno Agustiningsih, workshop ini merupakan lanjutan engagement dengan pelanggan segmen Business Service yakni sekolah dan perguruan tinggi. -Telkom-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Para guru di area Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) hingga Jember dan Banyuwangi didorong Telkom Regional V untuk ikut memajukan transformasi digital di lingkungan pendidikan.

Bersinergi dengan Komunitas Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE), Telkom menggelar workshop bertajuk Bring Microsoft Al & Grow The Capabilities Into Your Classroom yang masih menjadi satu dalam ekosistem Indibiz.

Ada sekitar 60 guru, kepala sekolah, serta perwakilan beberapa perguruan tinggi di area Surabaya Raya dan Jember yang mengikuti workshop di Telkom Landmark Tower Surabaya pada Rabu, 26 Juni 2024.

OSM Unit Regional Business Service Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Lilik Retno Agustiningsih menjelaskan bahwa kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya digitalisasi di dunia pendidikan untuk seluruh stakeholder.
Bersinergi dengan Komunitas Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE), Telkom Regional V menggelar workshop bertajuk Bring Microsoft Al & Grow The Capabilities Into Your Classroom. -Telkom-

Baik itu siswa, orang tua murid, dinas pendidikan, kepala sekolah, dan guru. “Semua itu wujud kepedulian dan Purpose Telkom Indonesia untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing dengan memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan,” katanya.

Kegiatan ini, ditegaskan Lilik, merupakan lanjutan engagement dengan pelanggan segmen Business Service yakni sekolah dan perguruan tinggi yang bertemakan Bring Microsoft AI and Grow the Capabilities into Your Classroom. 

Workshop diisi dua keynote speaker. Yakni Head of Digital Marketing Indibiz Telkom Regional V Rizal Ghazali dan Cloud Specialist Digiserve by Telkom Indonesia Farid Nanda Luthfianto. 
Dalam workshop ada sesi diskusi dengan perwakilan guru SD Negeri Dukuh Kupang Neneng Koes Haryanti, serta perwakilan Komunitas Guru Penggerak Angkatan 6 yang dimoderatori oleh Afrizal (kanan). -Telkom-

Mereka langsung membuka sesi diskusi dengan perwakilan guru SD Negeri Dukuh Kupang Neneng Koes Haryanti, serta perwakilan Komunitas Guru Penggerak Angkatan 6 yang dimoderatori oleh Afrizal.

Sepanjang acara, peserta cukup interaktif mengikuti agenda utama. Ada Digital Transformation & Modern Classroom dengan Microsoft 365 for Education serta Microsoft AI, Navigasi EdTech Security.

Juga materi Program Microsoft Learn for Educators, Professional Certification: Microsoft Certified Educator (MCE). Pun saat sesi sharing session. Diskusi berlangsung sangat menarik dengan topik yang terus berkembang.
Ada sekitar 60 guru, kepala sekolah, serta perwakilan beberapa perguruan tinggi di area Surabaya Raya dan Jember yang mengikuti workshop di Telkom Landmark Tower Surabaya pada Rabu, 26 Juni 2024. -Telkom-

Meskipun singkat, Rizal berharap peserta mendapat pengalaman penggunaan Microsoft 365 dengan optimal hingga dapat bermanfaat demi keberlangsungan digitalisasi Sekolah untuk kemajuan proses belajar mengajar.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Manager Solution & Offering SDA Regional V I Putu Agus Picastana, perwakilan tim Digiserve selaku Account Representative Wilayah Jatim Balnus Farid memaparkan beberapa materi penting.

Misalnya tentang Microsoft 365, Program Microsoft Learn for Educator Certification, Program Professional Certification: Microsoft Certified Educator (MCE), dan Program Pembentukan Komunitas Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: