Pencetak Gol Termuda dan Tertua di Sejarah Bayer Leverkusen

Pencetak Gol Termuda dan Tertua di Sejarah Bayer Leverkusen

Selebrasi Florian Wirtz usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen.--Instagram @bayer04fussball

HARIAN DISWAY - Banyak catatan sejarah menarik di balik keberhasilan Bayer Leverkusen meraih juara Bundesliga pertama kalinya sejak klub itu berdiri 120 tahun lalu. Salah satunya adalah mereka yang menjadi pencetak gol termuda dan tertua di sejarah Bayer Leverkusen.

Anda sudah tahu, Bayer Leverkusen berhasil mengunci gelar juara Bundesliga, Minggu malam, 15 April 2024. Kepastian mengunci gelar juara itu didapat setelah Leverkusen menang atas Wender Bremen.

Laga Leverkusen vs Bremen itu sendiri berakhir dengan skor 5-0.

Nah, ada banyak sejarah menarik di balik eksistensi Leverkusen di Bundesliga selama ini. Mereka punya catatan pencetak gol termuda dan tertua dalam sejarah klub.

Pemain top seperti Florian Wirtz dan Kai Havertz tercatat masuk dalam pencetak gol termuda dalam sejarah Bayer Leverkusen bahkan Bundesliga.

Para pencetak gol termuda dan tertua tersebut, saat ini ada yang masih aktif berkarier di Bundesliga, hengkang ke liga lain, dan ada juga yang sudah pensiun. Berikut pencetak gol termuda dan tertua dalam sejarah Bayer Leverkusen.

BACA JUGA:Pelatih Persija Thomas Doll Pernah Jebol Gawang Bayer Leverkusen

Pencetak gol termuda di Bayer Leverkusen

1. Florian Wirtz

Florian Wirtz tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Wirtz berposisi sebagai gelandang serang. Ia berhasil mencetak gol di usia 17 tahun 1 bulan 3 hari.

Gol tersebut tercipta saat Bayern Leverkusen menghadapi Bayern Munchen dalam laga pekan ke-30 Bundesliga 2019-2020, tepatnya pada 6 Juni 2020.

Tetapi, satu gol dari Wirtz tak mampu membawa Leverkusen meraih kemenangan usai takluk dengan skor 2-4.

2. Kai Havertz

Pemain yang kini membela Arsenal ini berada di urutan kedua sebagai pencetak gol termuda Bayern Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: