Pelatih Persija Thomas Doll Pernah Jebol Gawang Bayer Leverkusen

Pelatih Persija Thomas Doll Pernah Jebol Gawang Bayer Leverkusen

Thomas Doll, Pelatih kepala Persija Jakarta pernah menghadapi Bayer Leverkusen semasa kariernya-instagram-@persija

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen akhirnya merasakan gelar juara Bundesliga untuk kali pertama. Mereka menanti 120 tahun untuk itu. Rupanya, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll punya pengalaman khusus soal Bayer Leverkusen saat masih berkarir sebagai pemain.

Doll merupakan mantan pemain Hamburger SV dan Eintracht Frankfurt. Pelatih berkebangsaan Jerman ini juga pernah membela tim lokal BSG Lokomotiv Malchim sebelum bergabung dengan F.C Hansa Rostock pada 1985-1986.

Meski bergabung dengan F.C Hansa Rostock, Doll belum berhasil meraih gelar sehingga timnya terdegradasi pada musim tersebut.

Setelah itu, ia bergabung dengan BFC Dynamo di mana ia berhasil meraih dua gelar Jerman Timur pada 1987 dan 1988. Doll juga membantu klub tersebut debut di Liga Champions dengan mencetak 39 gol dari 99 pertandingan.

Doll kemudian berpindah ke Hamburger SV pada tahun 1990, di mana ia menghadapi tim-tim kuat Bundesliga seperti Bayer Leverkusen.

Ia mencetak satu gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam dua pertandingan. Doll membawa Hamburger SV meraih kemenangan 3-1 dan imbang 2-2.

Pada tahun 1991, Doll pindah ke klub Italia, Lazio, sebelum kembali ke Bundesliga dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas 1994.

BACA JUGA:Daftar Top Skor Sepanjang Masa Bayer Leverkusen, Sang Juara Baru Bundesliga, Nomor 3 Legenda MU

BACA JUGA:Sejarah Bayer Leverkusen, Simbol Kebanggaan Pekerja Jerman, Raih Gelar Bundesliga Pertama Setelah 120 Tahun

Bersama Eintracht Frankfurt, ia kembali bertemu dengan Bayer Leverkusen dan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 di pekan ke-25 Bundesliga musim 1993/1994.

Setelah itu, Doll membela Bari di Italia selama dua musim sebelum kembali lagi ke Bundesliga bersama Hamburger SV pada 1998. Namun, sering mengalami cedera mengharuskan Doll absen dalam beberapa pertandingan.

Karier Doll sebagai pemain sepak bola berakhir pada musim 2001 ketika ia memutuskan untuk pensiun bersama Hamburger SV.

Statistik Thomas Doll Melawan Bayer Leverkusen

Bundesliga 1990-1991 pekan ke-14 : Hamburger SV vs Bayer Leverkusen 3-1 (1 gol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber