Sejarah Bayer Leverkusen, Simbol Kebanggaan Pekerja Jerman, Raih Gelar Bundesliga Pertama Setelah 120 Tahun

Sejarah Bayer Leverkusen, Simbol Kebanggaan Pekerja Jerman, Raih Gelar Bundesliga Pertama Setelah 120 Tahun

Berikut Profil dari Bayer Leverkusen, klub yang menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024 usai puasa gelar selama 120 tahun-instagram-bayer04fussball

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen resmi menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024 di pekan ke-29 Liga Jerman setelah penantian selama 120 tahun.

Kepastian tersebut didapat usai Bayer Leverkusen mencukur Werder Bremen dengan skor telak 5-0 di BayArena, Minggu 15 April 2024.

Florian Wirtz yang tampil mencetak hattrick pada pertandingan tersebut membuat raihan poin yang telah dikumpulkan oleh Bayer Leverkusen tak mungkin dapat dikejar oleh Bayern Munchen yang berada di posisi kedua klasemen Liga Jerman.

Dengan menyisahkan lima pertandingan, Florian Wirtz dkk saat ini unggul 16 angka dari Bayern Munchen dan sukses mengantarkan Bayer Leverkusen menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024.

BACA JUGA:Profil Xabi Alonso: Dari Gelandang Kelas Dunia Menjadi Pelatih Legendaris Bundesliga

BACA JUGA:Leverkusen vs Bremen: Akankan Puasa Juara Bayer Leverkusen Selama 120 Tahun Akan Berakhir di BayArena?

Sejarah Bayer Leverkusen

Bayer 04 Leverkusen Football, atau juga biasa dikenal sebagai Bayer 04 Leverkusen merupakan klub sepak bola profesional asal Jerman yang berbasis di Leverkusen di bagian Nordhein-Wastfalen.

Negara bagian Jerman yang memiliki 18 juta penduduk dengan luas wilayah 34.080 km (13.158 mil persegi) yang letaknya di sebelah barat jerman dan Ibukotanya adalah Dusseldorf.

Berbeda dengan banyak klub sepak bola di seluruh dunia, Bayer Leverkusen memiliki ikatan yang erat dengan kelas pekerja.

Klub ini ternyata berdiri dari hasil inisiatif buruh atau kelas pekerja dan sangat berusaha keras untuk memberikan citra yang bersih dan ramah untuk keluarga.

Markas mereka, BayArena yang memiliki kapasitas sebanyak 30.000 orang tersebut merupakan stadion sepak bola yang paling ramah keluarga di Jerman. 


Potret BayArena markas Bayer Leverkusen merupakan salah stadion yang ramah keluarga di Jerman-x-bayer04fussball

Secara resmi klub ini berdiri pada tahun 1904 oleh karyawan perusahaan farmasi Jerman, Bayer AG yang berbasis di Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: