Daftar Top Skor Sepanjang Masa Bayer Leverkusen, Sang Juara Baru Bundesliga, Nomor 3 Legenda MU

Daftar Top Skor Sepanjang Masa Bayer Leverkusen, Sang Juara Baru Bundesliga, Nomor 3 Legenda MU

Perayaan kemenangan Bayer Leverkusen setelah mengalahkan Werder Bremen sekaligus dinobatkan sebagai juara Bundesliga.--Instagram @bayer04fussball

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen menjadi buah bibir di media sosial. Tim berjuluk Die Werkself itu sukses memutus dominasi Bayern Munchen di Bundesliga.

Di Musim 2023/2024 Bayer Leverkusen berhasil meraih titel juara dengan performa mengesankan. Mereka berhasil melewati 29 pertandingan tanpa menelan satupun kekalahan. 

Florian Writz cs berhasil menorehkan 25 kemenangan dan empat hasil seri dalam 29 pertandingan di Bundesliga. 

Terbaru, skuad asuhan Xabi Alonso itu berhasil menempati puncak klasemen Bundesliga hingga pekan ke-29. Dan kemarin, Minggu, 14 April 2024, Bayer Leverkusen mengunci gelar Bundesliga usai menaklukkan Werder Bremen 5-0. 

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Pabrik Talenta Sepak Bola Dunia

Die Werkself unggul 16 poin dari Bayern Munchen di peringkat kedua (79-63). Dengan keunggulan itu, Bayer Leverkusen bisa memastikan bahwa mereka adalah jawara Liga Jerman musim ini. 

Musim ini adalah trofi Bundesliga pertama Bayer Leverkusen. Sejak tim ini berdiri di tahun 1904, mereka belum pernah sama sekali mengangkat trofi berbentuk lingkaran itu. 

Hingga akhirnya musim ini, mereka bisa mewujudkan mimpi itu. Sejak tim dibentuk, Bayer Leverkusen memiliki beberapa pemain penting yang bisa diandalkan untuk mencetak banyak gol.

Pemain-pemain tersebut mampu bersinar dan menjadi kebanggaan Die Werkself. Di antara mereka ada yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak selama membela Bayer Leverkusen. Berikut adalah rangkumannya. 

BACA JUGA:Xabi Alonso Jadi Nama Jalan, Ini yang Dikatakannya Sebelum Melawan Werder Bremen

1. Ulf Kirsten (240 gol)


Ulf Kirsten menjadi top skor sepanjang masa Bayer Leverkusen dengan koleksi 240 gol -Planet Football-Planet Football

Ulf Kirsten menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bayer Leverkusen.Pemain kelahiran 1965 itu sudah memainkan 448 penampilan di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen. 

Ulf Kirsten berhasil menorehkan 240 gol. Catatan yang cukup impresif.  Kirsten juga menjadi top skor dalam satu musim Bundesliga di musim 1992/93 dan secara berturut-turut pada tahun 1996 hingga 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber