Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Pabrik Talenta Sepak Bola Dunia

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Pabrik Talenta Sepak Bola Dunia

5 KUNCI sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga, dari transfer sampai Xabi Alonso. Foto: Pemain Leverkusen merayakan kemenangan 3-0 atas Bayern Munchen. -Ina-AFP

HARIAN DISWAY - Penantian panjang Bayer Leverkusen selama 120 tahun berakhir sudah. Die Werkself (sebutan Bayer Leverkusen) berhasil menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024.

Bayer Leverkusen memastikan gelar juara Bundesliga pertama mereka setelah menekuk Werder Bremen 5-0, Senin, 15 April 2024. 

Selama 120 tahun lika-liku perjalanan Bayer Leverkusen sangat terasa. Berbagai pemain pernah berbaju Die Werkself untuk mewujudkan mimpi menjadi juara.

Bayer Leverkusen memiliki sejarah panjang dalam membina bakat sepak bola kelas. Mereka juga kerap mendapatkan keuntungan besar dari transfer pemain ke beberapa klub elit Eropa.

BACA JUGA:Xabi Alonso Jadi Nama Jalan, Ini yang Dikatakannya Sebelum Melawan Werder Bremen

Beberapa waktu lalu, Kai Havertz, bakat asli klub, menjadi sorotan dengan transfer spektakulernya ke Chelsea seharga 80 juta euro (sekitar Rp1,38 triliun).

Banyak penggemar mungkin terkejut mengetahui betapa banyak bintang sepak bola yang pernah mengasah kemampuan mereka  bersama Bayer Leverkusen. Berikut ini adalah daftar pemain yang pernah bermain untuk Bayer Leverkusen. 

1. Son Heung Min


Son Heung-Min saat masih membela Bayer Leverkusen-bleacherreport.com-bleacherreport.com

Pemain asal Korea Selatan itu bergabung dengan Bayer Leverkusen pada musim panas 2013. Leverkusen mendatangkannya dari Hamburger SV dengan biaya 10 juta euro (sekitar Rp173 miliar).

Selama dua musim, Son memberikan dampak signifikan dengan 29 gol dan 11 assist dalam 87 penampilan. Performa luar biasanya menarik perhatian tim Liga Inggris, Tottenham Hotspurs.

Akhirnya The Lilywhites (sebutan Tottenham Hotspurs) mendatangkannya di tahun 2015. Hingga kini Son Heung-Min menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspurs. 

2. Arturo Vidal


Arturo Vidal pernah menjadi bagian Bayer Leverkusen-Goal-Goal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber