Lebaran Ketupat, Polres Bangkalan Amankan Lomba Perahu Hias

Lebaran Ketupat, Polres Bangkalan Amankan Lomba Perahu Hias

Salah satu peserta lomba perahu hias dan naik perahu gratis di perairan Madura, Rabu, 17 April 2024.-Humas Polres Bangkalan-

HARIAN DISWAY - Seminggu pasca Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Jawa Timur merayakan Lebaran Ketupat. Di Madura, khususnya Bangkalan, hari tersebut juga diwarnai dengan lomba hias perahu dan tradisi naik perahu gratis. Lomba diikuti puluhan perahu nelayan yang bertebaran di perairan Selat Madura.

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas termasuk kecelakaan laut, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengerahkan kekuatan penuh untuk memantau situasi di tengah laut.

Bahkan, Kapolsek Kamal AKP Andy Bakhtera Indra Jaya  bersama anggota dan Kasatpolairud Polres Bangkalan Iptu Muarib turut mengerahkan personelnya menyisir wilayah salah satu destinasi wisata tersebut. "Ini sudah menjadi tradisi setiap lebaran ketupat, "ujar AKBP Febri Isman Jaya, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Amankan Ribuan Petasan dan 2 Kwintal Bubuk Mercon

BACA JUGA:Ada 6 Gugatan PHPU Dari Bangkalan

Menurut Kapolres Bangkalan, pada kegiatan warga Bangkalan tersebut, perahu-perahu gratis yang disediakan nelayan untuk masyarakat itu tidak sampai mengganggu aktifitas lalu-lintas penyeberangan kapal Feri.

Selain itu pula, Kapolres Bangkalan meminta personel Polri untuk perketat pengawasan aktifitas tersebut dan berharap warga yang merayakan lebaran di tengah laut benar-benar menjaga keselamatannya.

"Kami berharap tidak terjadi laka laut, jadi jangan memaksakan jika perahu melebihi kapasitasnya," tegas AKBP Febri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: