Gibran: Pembangunan Merata, Tak Boleh Jawa Sentris

Gibran: Pembangunan Merata, Tak Boleh Jawa Sentris

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Disway.id-

HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Rakayang yang menjadi cawapres terpilih pendamping Prabowo Subianto berjanji akan melakukan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Indonesia. "Waktu kampanye saya berkali-kali bilang pemerataan pembangunan, tidak boleh lagi Jawa sentris," kata putra sulung Presiden Jokowi itu, Jumat, 19 April 2024.

Pria yang sedang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta itu mengatakan banyak tempat lain di Indonesia yang harus diperhatikan. "Pekerjaan rumah (PR) masih banyak," katanya. 

Dia juga mengaku dalam beberapa waktu terakhir sudah banyak keluhan yang diterima dari masyarakat di berbagai daerah. Termasuk akses kelistrikan di daerah pedalaman. "Ke depan yang namanya akses air, listrik, hal-hal mendasar harus bisa dinikmati semua orang," katanya pula. 

BACA JUGA:Gibran: Belum Ada Pembahasan Jokowi Pimpin Tim Transisi

BACA JUGA:Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Meski tidak seluruh keluhan yang masuk sesuai dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Surakarta, pihaknya tetap berupaya untuk mengomunikasikan dengan pihak terkait. "Sebagian besar di luar Solo. Sebisa mungkin dan sesuai kapasitas, saya hanya mengomunikasikan. Misal listrik kami komunikasikan dengan PLN. Alhamdulillah banyak masukan bagus," katanya.

Dia mengatakan beberapa masukan banyak berasal dari Indonesia timur. "Dulu kan Sukoharjo, Colomadu, sekarang Papua. Selain listrik ada juga infrastruktur, mafia tanah, ini jadi PR ke depan," katanya lagi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: