25 Quotes dari RA Kartini untuk Menginspirasi Generasi Muda

25 Quotes dari RA Kartini untuk Menginspirasi Generasi Muda

Inilah 25 quotes dari R.A Kartini untuk menginspirasi generasi muda. --

HARIAN DISWAY - Besok, 21 April 2024, kita akan merayakan Hari Kartini. Itu bukan semata perayaan untuk mengenang jasa seorang pahlawan perempuan.

Tapi juga jadi pengingat kita untuk lebih berani dan bijaksana sebagai seorang perempuan. Mau berjuang dan berkarya untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama di Indonesia.

Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat adalah sosok yang dipandang sebagai pahlawan nasional Indonesia, yang telah mewariskan sesuatu yang berharga dalam perjuangan untuk kesetaraan gender, terutama dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA:Refleksi Hari Kartini: Perempuan dan Pemanfaatan Teknologi

Sejak ditetapkan sebagai pahlawan kemerdekaan Indonesia oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia No 108 Tahun 1964 pada tanggal 2 Mei 1964, Kartini menjadi simbol perjuangan bagi perempuan Indonesia.


25 Quotes dari RA Kartini untuk menginspirasi Generasi muda.-Historia-

Presiden Soekarno, pada saat itu, juga mengabadikan hari lahir Kartini, yakni 21 April, sebagai Hari Kartini. Sebuah hari yang diperingati dengan penghargaan dan apresiasi terhadap perjuangan dia mencerdaskan para perempuan Indonesia.

Kartini tidak hanya dikenal sebagai seorang pejuang, tetapi juga sebagai seorang intelektual yang gigih. Selama hidupnya, dia menulis surat kepada teman-teman korespondensinya di Belanda, mengungkapkan gagasan-gagasan revolusionernya tentang pendidikan dan emansipasi wanita.

BACA JUGA:Langkah Menjaga Kesehatan Reproduksi untuk Perempuan 30-40 Tahun

BACA JUGA:Kreatif, Para Perempuan Semarang membuat Beads Bag dari Manik-manik

Kutipan-kutipan Kartini yang terkenal telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia. Membangkitkan semangat untuk mengejar impian mereka, dan menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat.

Di tengah berbagai tantangan dan rintangan, Kartini tetap teguh pada prinsip-prinsipnya. Dia menegaskan pentingnya pendidikan bagi perempua, serta hak-hak mereka untuk meraih kemerdekaan dan kesetaraan.

Salah satu kutipan terkenal Kartini yang masih menginspirasi banyak orang adalah, "Habis gelap terbitlah terang." Sebuah kalimat yang mencerminkan keyakinannya akan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA:Sekolah Jadi Impian Mustahil bagi Anak-Anak Perempuan Afghanistan, Ini Kisah Sedihnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: