Hyundai IONIQ 5 Meluncur di Lintasan Balap Barcelona, Bagaimana Performanya?

Hyundai IONIQ 5 Meluncur di Lintasan Balap Barcelona, Bagaimana Performanya?

Hyundai IONIQ 5 melaju di lSirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona.--Hyundai

HARIAN DISWAY – Kemampuan Hyundai IONIQ 5 memang tak terbantahkan. Pantas kalau mobil itu menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia. Lihat saja performanya saat diajal meluncur di lintasa balap Barcelona

Hyundai membawa IONIQ 5 ke Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona. Sirkuit ini berada di kompleks arena balap terkemuka di Spanyol dan Eropa. Dibangun di lahan seluas lebih dari 800.000 meter persegi, Sirkuit Parcmotor Castellolí memiliki fasilitas dan layanan yang komprehensif untuk mendukung berbagai kegiatan balap, termasuk bagi tim-tim profesional yang ingin melakukan sesi latihan hingga pengembangan kendaraan.

"Di lintasan balap itu performa IONIQ 5 benar-benar terlihat. Pengendara dapat merasakan fitur-fitur khas yang inovatif khas Hyundai N Brand. Salah satu fitur eksklusif IONIQ 5 N yang mampu meningkatkan performa kendaraan di lintasan balap adalah N Grin Boost," tulis Hyunday dalam rilis yang diterima Harian Disway.

BACA JUGA:Indonesia All Star vs Red Sparks 2-3, Pemain Timnas Dapat Pelajaran Fun Jelang Proliga

BACA JUGA:6 Ide Kegiatan Lomba Hari Kartini Bagi Gen Z

Fitur tersebut  mampu meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik. Selain itu, ada juga N Launch Control yang memiliki tiga tingkat traksi yang berbeda, untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat sehingga peserta bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.


Berbagai tikungan ekstrem dilahap oleh Hyundai IONIQ 5 di Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona.--Hyundai

Ketika berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí atau N Playground, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih intens dengan IONIQ 5 N melalui sensasi drifting yang menegangkan. 

Di trek balap, pengendara dapat menggunakan langsung teknologi kontrol elektronik yang mutakhir dari IONIQ 5 N, salah satunya dari fitur N Drift Optimizer yang mampu menyeimbangkan kendali kendaraan secara real time untuk mempertahankan posisi kendaraan saat drifting. Fitur tersebut dilengkapi dengan Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat. 

BACA JUGA:Hyundai Hillstate Perpanjangan Kontrak Jeong Ji-Yoon dan Na Hyun-Soo, Misi Pertahankan Gelar Juara!

BACA JUGA:Hyundai Hillstate Raih Gelar Juara V-League, Kim Yeon-Kyung Raih Gelar Pertama

Menariknya lagi, pengendara dapat merasakan kendali mobil yang intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution. Patut iketahui, IONIQ 5 N merupakan EV pertama dari Hyundai N Brand dengan sistem four-wheel drive.


Hyundai IONIQ 5 melaju kencang di Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona.--Hyundai

Dari situ, N Torque Distribution hadir sebagai solusi canggih yang memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan distribusi torsi di bagian depan dan belakang. Kehadiran fitur ini memungkinkan untuk merubah sistem four-wheel drive menjadi rear-wheel drive sesuai dengan kebutuhan saat berkendara. N Torque Distribution, yang terinspirasi kontrol presisi dari mobil-mobil di ajang WRC, bisa digunakan hanya dengan sekali tekan tombol untuk mengaktifkan kemampuan cornering yang optimal di segala kondisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: