Resmi! Fabio Cannavaro Tangani Udinese, Kali Pertama Latih Tim Serie A

Resmi! Fabio Cannavaro Tangani Udinese, Kali Pertama Latih Tim Serie A

Fabio Cannavaro resmi ditunjuk menjadi pelatih Udinese menggantikan Gabriele Cioffi-Instagram-@itallianfootballtv

HARIAN DISWAY - Langkah besar diambil Udinese, tim papan bawah Serie A 2023/2024. Saat ini tim berjuluk Zebrette itu tercecer di peringkat ke-17  klasemen sementara Serie A

Akibat performa mereka yang tak kunjung membaik, manajemen memutuskan untuk memecat pelatih kepala mereka Gabriele Cioffi, Senin, 22 April 2024. Kabarnya, Udinese sudah menemukan penggantinya. 

Tak hanya Cioffi, Udinese juga memecat staff kepelatihan yang berada di bawah Gabriele Cioffi. Dan pelatih yang akan menggantikan Gabriele Cioffi adalah bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro

BACA JUGA:Serie A: Juventus vs Udinese 0-1, Allegri Akui Ini Masa Tricky


SERIE A: Juventus vs Udinese 0-1, Allgeri bilang ini masa tricky. Foto: Lautaro Gianetti (dua dari kanan) menjebol gawang Juventus dari tendangan bebas, 13 Februari 2024.-Marco Bertorello-AFP

Menurut AFP, bek bertubuh kecil itu dikabarkan sudah setuju untuk menggantikan Gabriele Cioffi sebagai juru taktik Udinese. 

Masa bakti Gabriele Cioffi tuntas pasca Udinese menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim papan bawah lainnya, Hellas Verona, Minggu, 21 April 2024.

Kekalahan tersebut membuat Udinese berada satu tempat di atas jurang degradasi. Zebrette memiliki perolehan poin yang sama dengan Frosinone, yaitu 28 poin. Tapi, Udinese memiliki perolehan jumlah gol yang lebih sedikit. 

BACA JUGA:Udinese vs AC Milan 2-3: Rossoneri Menang Dramatis, Maignan Dapat Tindakan Rasis


Fabio Cannavaro saat membawa Italia juara Piala Dunia 2026-Instagram -@itallianfootballtv

Beberapa media Italia juga melaporkan bahwa Fabio Cannavaro akan segera mengambil alih tim, Kamis 25 April mendatang. Saat iyu Udinese akan melanjutkan sisa pertandingan kandang mereka melawan AS Roma.

Pertandingan itu sempat  dihentikan lebih dari seminggu yang lalu karena bek Roma, Evan Ndicka, tidak sadarkan diri di lapangan. Peristiwa ngeri itu terjadi karena kemungkinan akibat trauma toraks atau aliran udara terperangkap di antara paru-paru dan dinding dada.

Setelah pertandingan melawan Roma, Udinese akan menghadapi jadwal yang padat dalam upaya mereka untuk bertahan di divisi teratas. Mereka akan berhadapan dengan Bologna, Napoli, dan Lecce. Dan di dua laga pamungkas, Udinese akan menghadapi Empoli dan Frosinone. 

Bagi Cannavaro, melatih Udinese adalah kali pertama dia menjabat menjadi juru taktik di kasta tertinggi sepak bola Italia. Sebelumnya ia melatih Benevento yang berada di kasta ketiga Liga Italia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp