Siapa Min Hee Jin? Ini 5 Rekam Jejaknya di Dunia KPOP, Dari Desainer Jadi Direktur di SM

Siapa Min Hee Jin? Ini 5 Rekam Jejaknya di Dunia KPOP, Dari Desainer Jadi Direktur di SM

Ini sosok Min Hee Jin dan rekam jejaknya di dunia KPOP--Twitter

HARIAN DISWAY - Nama Min Hee Jin sedang menjadi sorotan di kalangan fans K-pop. CEO ADOR Entertainment, agensi yang menaungi NewJeans itu terancam dicopot dari jabatannya. Karena ditengarai ingin mengambil alih hak pengelolaan perusahaan secara penuh.

HYBE Labels, sebagai induk perusahaan ADOR, telah menerapkan audit terhadap manajemen ADOR. Dari audit itu, ditemukan bahwa Min Hee Jin melakukan upaya-upaya mendiskreditkan HYBE dan agensi-agensi lain di bawah korporasi raksasa tersebut.

Di antaranya, membocorkan data kesehatan para trainee agensi di bawah naungan HYBE. Menghasut orang tua artis untuk membenci perusahaan, dan masih banyak lagi. Dia bahkan menuding ILLIT, girl group baru Belift Lab, meniru konsep NewJeans.

BACA JUGA:HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

Ngomong-ngomong, siapa Min Hee Jin? Mengapa dia begitu berani bermain-main di industri K-pop yang sangat ketat dan kejam itu? Well, Min Hee Jin bukanlah orang baru di jagat K-pop. Berikut sepak terjangnya.

1. Pendidikan

Min Hee Jin lahir di Seoul pada 12 Februari 1979. Dia menempuh pendidikan di Seoul Women's University. Di sana, dia menerima gelar dalam bidang desain visual. Dengan gelarnya itulah, dia memasuki industri hiburan.

2. Desainer Grafis SM Entertainment


SIAPA Min Hee Jin? Ini 5 rekam jejaknya di dunia K-Pop, dari desainer jadi direktur SM. Foto: Min Hee Jin saat masih menjadi desainer di SM Entertainment. -Korea Times-

Min Hee Jin memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi desainer grafis SM Entertainment sejak 2002. Tugasnya adalah merancang desain promosi idol group di bawah agensi tersebut sesuai konsep masing-masing. Dia dianggap memiliki gaya desain yang visioner. Yang turut menguatkan image setiap grup.

BACA JUGA:HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Berkenalan dengan Min Hee-jin, Produser NewJeans yang Menggarap Album V BTS

3. Promosi Creative Director


SIAPA Min Hee Jin? Ini 5 rekam jejaknya di dunia K-Pop, dari desainer jadi direktur SM. Foto: Konsep Genie milik Girls' Generation adalah hasil karya Min Hee Jin.-SM Entertainment -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber