HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

HYBE gonjang-ganjing! CEO agensi NewJeans Min Hee Jin dituntut mundur, begini kronologinya.-Korea Times-

HARIAN DISWAY - Skandal besar terjadi HYBE Labels, perusahaan yang menaungi banyak sekali agensi dan studio rekaman idol group K-pop. Perusahaan tersebut menuntut Min Hee Jin, CEO Ador Entertainent, untuk mundur dari jabatannya.

Lho, lho, ada apa ini?

HYBE Labels menaungi banyak sekali agensi K-pop. Mulai dari BigHit Music (BTS dan TXT), Pledis Entertainment (Seventeen), Source Music (Le Sserafim), dan Belift Lab (ENHYPEN dan ILLIT).

Perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk itu mendirikan ADOR pada 21 November 2021, untuk membentuk girl group baru. Yang kini kita kenal sebagai NewJeans. Min Hee Jin, mantan direktur di SM Entertainment, ditunjuk sebagai CEO. Dia diberi 20 persen saham. Yang 2 persen di antaranya dibagikan kepada beberapa direktur. Sedangkan 80 persen sisanya dikuasai HYBE.

BACA JUGA:4 Tahun Berseteru Gara-Gara BTS, HYBE dan MBC Akhirnya Baikan

Nah, kini, Min Hee Jin dituntut mundur. HYBE diketahui telah mengajukan audit terhadap manajemen ADOR. Langkah itu diambil setelah HYBE mendeteksi adanya upaya-upaya dari Min Hee Jin untuk membuat ADOR menjadi independen.


HYBE meminta Min Hee Jin melepas jabatannya sebagai CEO ADOR--Twitter

Dilaporkan pula, HYBE menggelar rapat bersama para pemegang saham untuk mengganti salah seorang direktur ADOR. Karena ia adalah orang dekat Min Hee Jin yang juga datang SM Entertainment.

"Benar, kami meminta diadakan audit itu," kata salah seorang juru bicara HYBE kepada Dispatch. "Kami ingin melangsungkan audit terhadap pada eksekutif ADOR karena kami mencurigai ada aupaya mengambil kendali perusahaan secara penuh," lanjutnya.

BACA JUGA:7 Fakta ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE: Ingin Ikuti Kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans

BACA JUGA:Kazuha Le Sserafim dan K &Team Diterpa Rumor Kencan, HYBE Buka Suara

Dispatch melaporkan, cara-cara yang dilakukan Min Hee Jin untuk memerdekakan ADOR dari HYBE sangat berbahaya. Dia seperti menyabotase HYBE dari dalam. Tujuannya adalah mengambil alih hak manajemen ADOR agar sepenuhnya independen dari HYBE.

Upaya itu dilakukan sejak awal tahun ini. Mereka memulai dengan membocorkan informasi-informasi penting tentang kontrak antara HYBE dan ADOR.


HYBE gonjang-ganjing! CEO agensi NewJeans Min Hee Jin dituntut mundur, begini kronologinya.-HYBE-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber