Terima Hasil Putusan MK, AMIN Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Terima Hasil Putusan MK, AMIN Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Pasangan AMIN sikapi putusan MK, beri ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran-tangkapan layar YT : Anies Baswedan-

HARIAN DISWAY – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Anies dan Muhaimin menyampaikan ucapan selamat tersebut melalui video yang diunggah di akun youtube Anies Baswedan pada Senin malam, 22 April 2024.

“Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran. Selamat menjalankan amanat konstitusi selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua,” ucap Anies.

Ucapan tersebut disampaikan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil putusan sidang sengketa dengan menolak seluruh gugatan terkait Pilpres 2024.

BACA JUGA:Presiden Dijawalkan Hadir di Puncak Hari Otoda Surabaya, Berikan Penghargaan Bagi Kepala Daerah Berprestasi

Menurut Anies, Prabowo merupakan seorang patriot yang diyakini akan menerima keberadaan oposisi dalam sistem demokrasi yang baik serta menjaga kebebasan rakyat dalam berpendapat dan bersuara.

Anies menekankan pentingnya menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Prabowo diharapkan mempertahankan nilai-nilai demokrasi Indonesia selama kepemimpinannya.

Pada kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pasangan AMIN.

BACA JUGA:Jokowi Soal Putusan MK: Ini Saatnya Kita Bersatu Membangun Bangsa

“Izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang telah membersamai perjuangan kami. Partai pengusung Partai Nasdem, PKS, PKB, teman-teman Timnas AMIN, teman-teman Tim Hukum Nasional, seluruh teman-teman relawan, para ulama para tokoh-tokoh agama, para pakar dan rekan-rekan media,” ujar Muhaimin.

Muhaimin menegaskan, AMIN telah menerima dan menghormati hasil putusan sidang MK sebagai proses demokrasi yang berlaku.

“Kami masih menerima dan kita semua menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi ini sebagai keputusan yang final dan mengikat,” ucap Muhaimin. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: