'Perang Saudara' Indonesia vs Korsel: Adu Strategi Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong

'Perang Saudara' Indonesia vs Korsel: Adu Strategi Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong

Brace Marselino Ferdinan bawa timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 usai menghajar Yordania 4-1, Minggu 21 April 2024-PSSI-

HARIAN DISWAY - Babak delapan besar Piala Asia U-23 AFC 2024 menghadirkan kejutan menarik, mempertemukan dua pelatih asal Korea Selatan di lapangan. Shin Tae-yong, juru taktik timnas Indonesia U-23, akan berhadapan dengan Hwang Sun-hong, pelatih timnas Korea Selatan U-23, pada Jumat, 26 April 2024, WIB.

Rekor Pertemuan dan Gaya Melatih

Kedua pelatih ini baru dua kali bertemu. Pada pertemuan pertama di kualifikasi Piala Asia U-23 2015, timnas Indonesia U-23 kalah 0-4 dari Korea Selatan U-23 yang saat itu dilatih Shin Tae-yong.

Pertemuan kedua terjadi di laga persahabatan internasional 2018, di mana timnas Indonesia U-23 kembali takluk 1-2 dari Korea Selatan U-23 yang sudah ditangani Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dikenal dengan gaya bermain menyerang dan berani. Hal ini terlihat saat ia membawa timnas senior Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018.


Marselino Ferdinan Dianugerahi MOTM, Usai Timnas Indonesia Menghajar Yordania di Piala Asia U-23-Istimewa-

Di sisi lain, Hwang Sun-hong, yang pernah bermain di Bayer Leverkusen, memiliki gaya bermain menyerang dan haus gol. Hal ini pun terlihat dari prestasinya membawa Korea Selatan U-23 meraih medali emas Asian Games 2022.

Prestasi di Piala Asia U-23 AFC 2024

Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 6 poin. Timnya mencetak 5 gol dan kemasukan 3 gol.

Sementara itu, Hwang Sun-hong membawa timnas Korea Selatan U-23 menjadi juara Grup B dengan 9 poin dari 3 kemenangan. Timnya mencetak 4 gol dan tanpa kebobolan.

Kunci Pertandingan dan Prediksi

Pertandingan diprediksi akan sengit, dengan pertarungan lini tengah menjadi kunci. Shin Tae-yong mungkin akan mengubah pola permainannya dengan absennya Nathan Tjoe-A-On, dan duet Ivar Jenner dan Justin Hubner berpotensi mengisi lini tengah.

Di sisi Korea Selatan U-23, Kim Min-woo akan menjadi pemain kunci di lini tengah. Witan Sulaiman kemungkinan akan berhadapan langsung dengan Kim Min-woo.


menang tipis atas Jepang, Korea Selatan akan hadapi Timnas Indonesia -AFC-AFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: