Resmi! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027, Ini Catatan Prestasinya...

Resmi! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027, Ini Catatan Prestasinya...

Tuntaskan Janjinya, Erick Thohir Sepakat Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga Tahun 2027!-@erickthohir-Instagram

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kabar bahagia bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong resmi memperpanjang masa bakti bersama Garuda hingga 2027. 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kabar gembira perpanjangan kontrak Shin Tae-yong disampaikan oleh Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong hanya diperpanjang hingga Juni 2024 oleh PSSI. Namun, dengan dieharlnya Piala Asia 2023 di awal tahun, PSSI pun hanya memperpanjang kontraknya selama enam bulan.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On: Dari Bek Sayap Menjadi Maestro Lapangan Tengah Timnas U-23


Shin Tae-yong Mengaku Mengalami Sensasi Situasi Sulit, Jelang Melawan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 -shintaeyong7777/Instagram-

Selama periode perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae-yong dibebani target untuk membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Target itu tercapai. Timnas Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia. 

Setelah mencapai target itu Indonesia berhasil menorehkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Pasca kesuksesan di Timnas senior, target kedua Shin Tae-Yong adalah membawa timnas U-23 Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23


Ini Taktik Shin Tae-yong Untuk Kalahkan Australia di Piala Asia U23-PSSI-

Sekali lagi, target itu berhasil tercapai. Rizky Ridho cs berhasil melaju ke babak perempat final usai menggulung Yordania 4-1.

Kepuasan atas pencapaian target itu membuat banyak pihak mendorong PSSI untuk segera memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Ya, hal itu sampai ke telinga Erick Thohir. Tanpa membuang waktu Erick Thohir langsung mengambil langkah cepat dan memperpanjang kontrak Shin Tae-Yong sampai 2027.

BACA JUGA:Ernando Ari Selebrasi Bak Bruce Lee, Timnas Indonesia Sikat Australia 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: