Menang Tipis Atas Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23

Menang Tipis Atas Jepang, Korea Selatan Hadapi Timnas Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23

Korea Selatan akan hadapi Timnas Indonesia di perempat final piala asia U-23 -afc-afc

HARIAN DISWAY - Timnas Korea Selatan U-23 berhasil mengalahkan Jepang U-23 dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup B Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin, 22 April 2024. Kemenangan itu mengantarkan Korea Selatan ke puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dan lolos ke perempat final.

Korea Selatan tampil impresif sepanjang turnamen, mencatatkan tiga kemenangan dan tanpa kebobolan. Di laga kontra Jepang, mereka menunjukkan disiplin dan taktik yang matang.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berlangsung alot dengan kedua tim bermain hati-hati. Tidak ada peluang berarti tercipta di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Jepang mencoba bermain lebih menyerang, namun Korea Selatan tetap disiplin dalam bertahan. Gol pemecah kebuntuan akhirnya hadir di menit ke-75 melalui tendangan gelandang Min Woo Kim.

BACA JUGA:Darah Muda Indonesia Mendidih! Garuda Gasak Yordania 4-1, Tantang Raksasa Asia di Perempat Final!

BACA JUGA:Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Bantai Yordania 4-1, Ini Dua Calon Lawannya...

Jepang terus berusaha menyamakan kedudukan, namun kokohnya pertahanan Korea Selatan membuat mereka gagal mencetak gol. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Korea Selatan.

Kemenangan itu membawa Korea Selatan ke perempat final, di mana mereka akan bertemu dengan runner-up Grup A, yakni Indonesia.

Indonesia lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1. Indonesia mengumpulkan 6 poin dari dua kemenangan dan sekali kalah. Selama turnamen, Indonesia hanya kalah dari tuan rumah: Qatar. 

Pertemuan Indonesia dan Korea Selatan akan menarik. Sebab pelatih Garuda Muda, Shin Tae-Yong (STY) bakal melawan negaranya sendiri.

Akan kah STY membuat kejutan lagi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagi sumber