Dua Penalti Arema FC Selamatkan Singo Edan dari Degradasi, Kalahlan PSM Makassar 3-2

Dua Penalti Arema FC Selamatkan Singo Edan dari Degradasi, Kalahlan PSM Makassar 3-2

Diwarnai dua penalti, PSM Makassar bantu Arema FC untuk bertahan di liga 1 musim depan-instagram -@aremafcofficial

Tertinggal satu gol, membuat Widodo Cahyono Putro memutar otak untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-30 Arema mendapatkan hadiah penalti pertamanya pada pertandingan ini.

Erwin Gutawa, bek PSM Makassar melanggar Dedik Setiawan di kotak penalti.

Charles Lokolingoy yang mangambil penalti tersebut mampu menaklukkan Reza Pratama, kiper PSM Makassar. Skor menjadi sama kuat 1-1.


Diwarnai dua penalti, PSM Makassar bantu Arema FC untuk bertahan di liga 1 musim depan-instagram -@aremafcofficial

Menjelang babak pertama berakhir, Arema mampu mengembalikan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Julian Guevara usai memanfaatkan kelengahan dari barisan pertahanan Juku Eja. Skor berbalik unggul menjadi 2-1.

Di babak kedua, PSM Makassar mencoba bermain untuk lebih agresif. Namun, usaha yang dibangun oleh Ricky Pratama cs masih belum bisa menerobos barisan pertahanan Arema.

Peluang emas didapatkan Kenzo Nambu di menit ke-65 lewat sepakan keras. Namun, tendanganya masih melambung tipis dari gawang Teguh Amirudin, kiper Arema.

Yakob Sayuri juga mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, usahanya masih mampu di blok oleh barisan pertahanan Arema.

aBACA JUGA:Ajaib! Arema Keluar dari Zona Degradasi, Tumbangkan Pemuncak Klasemen Borneo FC

Terlalu asik menyerang, Singo Edan justru mendapatkan hadiah penalti untuk yang kedua kalinya. Charles Lokolingoy dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper PSM Makassar. 

Charles Lokolingoy yang kembali mengeksekusi tendangan penalti tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya. Skor semakin melebar 3-1 untuk keunggulan Arema.

PSM Makassar akhhirnya dapat memperkecil ketertinggalanya di menit ke-84 melalui Mufli Hidayat usai melakuka kerjasama yang baik dengan Kenzo Nambu.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta pada pertandingan ini. Juku Eja harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Arema FC vs PSM Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: